Rabu, 05 Desember 2012

5 Kolaborasi Idola KPop dengan Musisi Dunia


K-Pop sudah semakin dilirik dunia internasional. Musisi kelas dunia pun mulai berkolaborasi dengan para idola K-Pop. Ini dia 5 di antaranya!!


1. GD feat. Flo Rida


G-Dragon merilis album solo pertamanya 'Heartbreaker' (2009). Namun lagu itu dituduh menjiplak lagu milik Flo Rida 'Right Round'. Meski demikian, agensi G-Dragon, YG Entertainment, tak hilang akal. Mereka malah mengajak Flo Rida berkolaborasi dengan G-Dragon. Lagu 'Heartbreaker' pun diaransemen ulang dan dinyanyikan bersama Flo Rida.


2. JYJ feat. Kanye West


Meski albumnya sendiri laku keras, kolaborasi ini salah satu yang tidak terdengar dengungnya. JYJ berkolaborasi dengan Kanye West untuk album 'The Beginning' dengan lagu 'Ayyy Girl'.


3. CL feat. Will.I.Am


Yang satu ini tidak direkam melainkan tampil di panggung Mnet Music Awards 2011. CL berkolaborasi dengan Will.I.Am and Apl.de.ap menyanyikan lagu 'Where is the Love'. Will.I.Am memang menjadi produser 2NE1 dan berteman dekat dengan keempat personil 2NE1.


4. GDTOP feat. Pixie Lott


G-Dragon dan T.O.P alias GDTOP menyumbang suara dalam lagu 'Dancing on My Own' Pixie Lott untuk album 'Young Foolish Happy' versi Jepang. Pixie 'menemukan' GDTOP di YouTube dan langsung ingin bekerjasama. Di lagu itu, GDTOP nge-rap dengan bahasa Inggris yang fasih dan sama sekali tidak terdengar seperti orang Korea.


5. Wonder Girls feat. Akon


Wonder Girls merilis lagu kolaborasi dengan Akon berjudul 'Like Money'. Keduanya tampil bersama untuk pertama kalinya di Green Groove Festival 2012 pada 21 Juli lalu di Korea. Koreografinya ditangani oleh koreografer Beyonce Knowles yang sudah sering bekerja dengan artis K-Pop, Jonte Moaning.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar