Kamis, 03 Januari 2013

10 Video Klip K-Pop Ter-Hot 2012


Video klip K-Pop semakin kreatif dari tahun ke tahun. Tidak hanya memamerkan nyanyian dan tarian, banyak pula yang membuat video klip setara film atau malah berupa film pendek.

Ini dia 10 video klip K-Pop ter-hot sepanjang tahun 2012 :


1. SISTAR 'Loving U'


Tahun ini bisa disebut sebagai tahunnya SISTAR. Mereka kini berada di jajaran girlband papan atas di Korea. Masih mengusung image seksi, SISTAR lebih ceria di video klip ini. Mereka mengenakan baju berwarna-warni khas musim panas dan syutingnya dilakukan di Hawaii.


2. MBLAQ 'This Is War'


Ini jadinya ketika Lee Joon dan Thunder berebut perempuan. Senjata api pun angkat bicara. Akting Lee Joon yang memukau serta adegan perkelahian keduanya pun jadi satu yang paling ditunggu. Jeonjaengiya!!


3. Wonder Girls 'Like This'


Melepaskan image retro yang selama ini dipakai, Wonder Girls berganti baju dengan pakaian kasual dan sneakers, serta menggelar flash mob untuk 'Like This'. Video klip itu berbeda dari sebagian besar video klip Wonder Girls. Ada 1000 pelamar untuk ambil bagian dalam video klip dan hanya 300 orang yang terpilih. Video klip itu juga melalui 112 hari persiapan, 500 kru, dan berbagai peralatan spesial.


4. Big Bang 'Monster'


Video klip Big Bang yang satu ini bisa disetarakan dengan sebuah film dengan berbagai efek seperti api dan berbagai ledakan semacam bom. Para personil Big Bang juga menjadi monster dengan penampilan yang berbeda dari biasanya. Kini video itu sudah ditonton sebanyak 25,9 juta kali di YouTube.


5. T-ara 'Day By Day'


Di video klip ini T-ara masih tetap bertahan dengan video klip berupa film pendek. Berdurasi sekitar 20 menit, T-ara memperkenalkan personil baru dan termuda, Dani, menjadi model utamanya. Video klip ini bergenre science fiction dan berlatar belakang tahun 2330.


6. Jo Kwon 'I'm Da One'


Selalu tampil mellow dengan jas, dasi dan setelan rapi dengan 2AM, Jo Kwon bisa jadi dirinya sendiri di video klip ini. Dengan rambut pirang dan bibir merah, lagu dan videonya mengingatkan Jo Kwon sebagai artis serba bisa yang piawai menari, menyanyi, dan berakting.


7. Kim Jong Kook 'Men Are All Like That'


Lewat lagu ini Kim Jong Kook ingin memberikan pandangannya tentang cinta sebagai pria. Betapa seorang pria selalu bersemangat dan romantis saat awal berpacaran, sampai akhirnya kehilangan antusiasme dan bosan karena sudah terlalu terbiasa dengan sang kekasih. Video klipnya yang dibintangi Song Joong Ki pun dengan jelas memperlihatkan hal tersebut.

Digambarkan Song Joong Ki kecil yang senang bermain robot. Namun dia kemudian dibelikan kapal-kapalan dan membuang robot kesayangannya begitu saja. Kemudian Song Joong Ki remaja sangat suka pada gitar. Dia membawa gitar itu ke setiap aktivitasnya. Namun gitar itu juga tidak diacuhkannya saat Song Joong Ki punya mainan baru yaitu kamera. Di akhir video, robot, kapal-kapalan, gitar, dan kamera itu bertumpuk tidak terurus. Di sampingnya, perempuan yang selama ini menjadi kekasih Song Joong Ki terduduk sedih karena juga merasa dibuang.


8. SNSD 'Dancing Queen'


Video yang dirilis menjelang pergantian tahun ini menjadi perbincangan karena dirilis tanpa penjelasan apapun. Namun dilihat dari wajah, model baju, dan model rambut para personilnya, video itu diduga berasal dari tahun 2008. Dugaan itu ternyata benar, 'Dancing Queen' yang merupakan remake dari lagu Duffy 'Merci' itu seharusnya menjadi title track mini album pertama SNSD.

Beruntungnya yang terpilih menjadi title track adalah 'Gee'. Lewat lagu itu popularitas SNSD langsung melejit dan akhirnya bisa seperti sekarang. Meski demikian, video 'Dancing Queen' ini tidak boleh terlewatkan karena bisa membawa kita kembali bernostalgia dengan para personil SNSD beberapa tahun lalu.


9. FT Island 'Severely'


Seperti video klip FT Island lainnya, video yang satu ini juga semacam film pendek. Diawali dengan Lee Hong Ki yang kehilangan sang kekasih karena meninggal dunia. Dia kemudian mendapat kesempatan untuk kembali ke masa lalu, kembali menghabiskan waktu bersama sang kekasih, dan berusaha menyelamatkannya. Namun akhirnya tidak seindah yang dibayangkan. Penasaran?? Tonton saja video klipnya..


10. PSY 'Gangnam Style'


PSY kembali lewat album keenam setelah 2 tahun lamanya. Dia terakhir merilis PSYfive pada tahun 2010 lalu. PSY sejak dulu memang dikenal unik baik dari video klip maupun konsep konsernya. 'Gangnam Style' muncul di saat yang tepat karena K-Pop memang sedang mengambil-alih perhatian dunia. Kini tarian kuda aneh dari 'Gangnam Style' itu mengantarkan PSY ke seluruh dunia.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar