Kamis, 20 Desember 2012

10 Peristiwa di Dunia K-Pop Ter-Hot 2012


Sepanjang tahun 2012 banyak sekali yang terjadi pada pelaku industri hiburan Korea yang tidak kontroversial tapi menjadi headline berita. Dari yang masuk wajib militer hingga yang memutuskan vakum di tahun depan karena salah satu personilnya menikah. Berikut 10 di antaranya!!


1. Song Ji Hyo Pacaran


Song Ji Hyo berpasangan dengan Gary di 'Running Man' dengan julukan Monday Couple. Namun ternyata Ji Hyo sudah berpacaran dengan CEO agensinya, Baek Chang Joo, sejak 2011. Foto-foto keduanya sedang berjalan bersama beredar pada Februari. Kabar tersebut tidak dibantah agensi C-JeS Entertainment, mereka malah menyatakan Chang Joo sudah bertemu dengan orang tua Ji Hyo. Namun yang patah hati justru fans Monday Couple. Monday Couple jarang terlihat setelah hubungan asli Ji Hyo terungkap.


2. Song Hye Kyo Difitnah


Song Hye Kyo mempidanakan 41 netizen karena memfitnah dirinya. Fitnahnya tidak main-main, Song Hye Kyo digosipkan sebagai seorang simpanan seorang politisi Korea. Meski membantah, pihak agensi Song Hye Kyo ingin memberi pelajaran bagi para netizen itu dan melaporkan mereka ke kantor polisi Gangnam.


3. Lee Min Ho dan Park Min Young


Jika Song Ji Hyo dan Baek Chang Joo benar-benar mengaku pacaran, berbeda dengan pasangan Lee Min Ho dan Park Min Young. Hubungan keduanya membingungkan karena agensi masing-masing membenarkan dan membantah hubungan itu beruang-ulang pada hari yang sama lewat pernyataan resmi selama Agustus. Beberapa bulan kemudian muncul spekulasi bahwa hubungan Lee Min Ho dan Park Min Young itu sebenarnya tidak pernah ada.


4. Kang Ho Dong Kembali


MC kondang Kang Ho Dong akhirnya berhenti dari hiatusnya sejak September 2011 lalu. Kang Ho Dong yang mundur dari dunia hiburan karena kasus pajak, kembali untuk memandu acara yang dulu dibawakannya 'Star King' dan syuting pada 29 Oktober. Episode dengan Kang Ho Dong itu tayang pada 10 November. Sebelumnya Kang Ho Dong terkena kasus setelah akuntan pribadinya tidak membayar pajak untuk dirinya. Untuk menghindari kontroversi, dia akhirnya mundur dari dunia hiburan untuk sementara waktu.


5. Leeteuk (Super Junior) Wajib Militer


Bertahun-tahun ditunggu, Leeteuk akhirnya resmi masuk wajib militer pada 30 Oktober lalu. Kepergian Leeteuk diantar oleh ribuan fans di camp Uijeongbu, Gyeonggi, Korea. Meski demikian, Leeteuk tidak sepenuhnya meninggalkan kegiatan di dunia hiburan. Dia akan tampil di sebuah pertunjukan musikal yang diproduksi oleh Kementerian Pertahanan Korea berjudul 'The Promise'.


6. HaHa dan Byul


HaHa akhirnya menikah dengan sahabatnya selama 8 tahun terakhir, Byul. Keduanya menikah dalam sebuah upacara pernikahan yang dihadiri oleh jajaran selebriti papan atas Korea tanggal 30 November lalu. Sebulan sebelumnya, HaHa dan Byul sudah menikah secara hukum karena ayah Byul meninggal dunia. Keduanya pun berbulan madu ke Vietnam segera setelah menggelar upacara pernikahan.


7. Sunye Menikah


Kabar mengejutkan datang dari Sunye (Wonder Girls). Pada tanggal 27 November, Sunye dan agensi JYP Entertainment merilis pernyataan resmi bahwa Sunye akan menikah pada 26 Januari 2013 mendatang. Usai menikah, Sunye akan ikut keluarga suaminya di Kanada untuk beberapa waktu. Ini adalah kali pertama dalam sejarah K-Pop seorang idola yang masih aktif berkarier memutuskan menikah.


8. SECRET Kecelakaan


Mobil yang dikendarai SECRET terguling dan menabrak pembatas jalan di jembatan Sungsan, Korea Selatan, pada 11 Desember 2012 pukul 2 waktu setempat. Zinger yang mengalami cedera paling parah. Tuang rusuknya patah dan lehernya memar-memar. Dia harus beristirahat dari aktivitasnya sehari-hari selama sebulan.


9. Hyun Bin Lulus Wamil


Hyun Bin resmi menyelesaikan wajib militernya pada 6 Desember lalu pukul 10.00 KST. Hyun Bin keluar disambut reporter dan fans yang menunggunya. Dia sempat mengucapkan kata-kata terima kasih sebelum akhirnya pergi dengan mobil yang disiapkan agensinya. Hyun Bin pun sempat menangis saat memberikan sambutan karena bersyukur bisa keluar wamil dan kembali berakting.


10. PSY dan Gangnam Style


Gangnam Style tampaknya tidak bisa dilewatkan dari daftar ini. 'Gangnam Style' bahkan duduk di posisi kedua kata kunci yang paling banyak dicari di Google sepanjang 2012. Kini videonya sendiri sudah ditonton lebih dari 971 juta kali. PSY bahkan sudah bertemu orang-orang terkenal dari seluruh dunia, dari Madonna hingga Presiden Obama.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar