Rabu, 19 Desember 2012

10 Penyanyi K-Pop Ter-Hot 2012


Tahun 2012 menjadi tahunnya K-Pop. Banyak di antara idola K-Pop yang semakin mengembangkan sayap di dunia internasional dan dikenal bukan hanya dari kalangan fans K-Pop saja. Tidak sedikit pula yang menggelar tur dunia hingga ke Amerika dan Eropa atau bahkan mendapat penghargaan di luar Korea.

Berikut 10 penyanyi baik solo maupun grup ter-hot 2012!!


1. IU


Tahun ini IU membuat heboh dengan fotonya bersama Eunhyuk (Super Junior). Selain skandal itu, IU juga sibuk dengan merilis 'Spring of a Twenty Year Old' yang mampu bertahan di posisi satu berbagai tangga lagu. IU juga dinobatkan sebagai penyanyi termuda yang menggelar konser di Bunkamura Orchard Hall, Tokyo, Jepang.


2. B2ST (Beast)


Tahun ini adalah tahun keempat Beast eksis di dunia musik Korea. Beast pun mulai mengukuhkan diri di dunia internasional lewat 'Beautiful Show' yang digelar di 17 kota dan 12 negara dari Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Beast juga sempat mengunjungi Jakarta, Indonesia pada 17 Maret 2012.

Tidak hanya tur dunia, berbagai penghargaan pun diterima oleh Beast mulai dari Popular Artist Awards hingga Artist of the Year. Total 8 penghargaan sudah dikantongi Beast Tahun ini.


3. JYJ


Yang satu ini tidak usah diragukan lagi. JYJ tahun ini memang tidak merilis album, namun mereka menyelesaikan sisa konser 'JYJ World Tour Concert' di Chili dan Peru. JYJ juga merilis film dokumenter berdurasi 90 menit tentang kehidupan sehari-hari mereka berjudul 'The Day'.

Tidak hanya itu, JYJ juga sempat membuat heboh dengan menggelar pameran yang dikunjungi oleh 15 ribu fans asal Korea. Tercatat juga 7.024 fans dari Jepang sengaja datang ke Korea untuk acara tersebut. Kedatangan mereka disebut-sebut memecahkan rekor kedatangan orang asing terbanyak secara bersamaan ke Korea.


4. Super Junior


Tahun ini Super Junior merilis 'Sexy, Free & Single' yang merajai iTunes di banyak negara termasuk Australia, Prancis, Peru, dan Japan. Lagu itu juga bertengger di berbagai tangga lagu seperti Billboard World Album, Gaon, dan Hanteo. Meski tidak berhasil menang, Super Junior juga mulai dilirik ajang penghargaan musik MTV Europe Music Awards sebagai nominasi Best Asian Act.

Tidak hanya itu, Super Junior juga menggelar tur dunia 'Super Show 4' yang digelar di 8 negara dengan total 24 konser. Di Indonesia sendiri mereka menggelar konser selama 3 hari berturut-turut.


5. TVXQ


TVXQ menggelar tur Jepang pertama mereka setelah tiga tahun lamanya. Di Jepang mereka mengunjungi 9 kota selama 2 bulan.

TVXQ juga merilis album keenam mereka 'Catch Me' bulan September lalu. Album itu duduk di posisi 1 Hanteo Charts selama 3 minggu berturut-turut. Untuk mempromosikan 'Catch Me', TVXQ rencananya akan menggelar tur dunia tahun depan, namun sejauh ini jadwal yang muncul baru di Korea dan Jepang.


6 2NE1


Tahun ini 2NE1 hanya merilis satu single 'I Love You' di Korea dan satu album Jepang 'Scream'. Di tahun ini pula 2NE1 memulai tur dunia New Evolution yang mengunjungi negara di Asia Tenggara serta Amerika. Sejauh ini 2NE1 sudah tampil di 9 kota, 4 negara, serta 15 konser.

2NE1 juga masih tampil dengan gaya fashion yang unik dan masih bekerjasama dengan desainer Jeremy Scott serta Adidas. Mereka tampil sebagai perwakilan Asia di iklan brand olahraga tersebut dengan menari di tengah kota Tokyo yang sibuk.

2NE1 juga muncul di Cannes Lions International Festival of Creativity di Claude Debussy Theatre, Perancis. Mereka menjadi pembicara seminar dengan tema 'Demam Korea lewat Demam Digital'.


7. HyunA (4Minute)


Keputusan HyunA untuk tampil di video klip 'Gangnam Style' rupanya merupakan keputusan yang tepat. Setelah tahun lalu membuat heboh dengan tampil seksi di video klip 'Bubble Pop', kini lagunya 'Ice Cream' juga mendapat perhatian dari dunia internasional.

Kabarnya karena lagu itu, HyunA berhasil dilirik oleh manajer Justin Bieber yang kini menangani PSY, Scooter Braun. HyunA dan staf Scooter dikabarkan sudah bertemu di Los Angeles beberapa waktu lalu.


8. Wonder Girls


Sempat merasa gagal di Amerika, Wonder Girls kembali berdiri dan kembali ke Korea. Mereka bahkan disibukkan dengan aktivitas di luar Korea seperti tampil di iHeartRadio, Amerika.

Tahun ini Wonder Girls juga merilis lagu kolaborasi dengan Akon 'Like Money' serta menggelar tur dunia 'Wonder World Tour'. Sayang, tahun ini pula Wonder Girls mengumumkan akan vakum sementara karena Sunye akan menikah pada 26 Januari mendatang dan ingin fokus mengurus keluarga.


9. Big Bang


Tahun ini benar-benar menjadi tahunnya Big Bang. Big Bang menggelar tur kelas dunia dengan promotor Live Nation dengan stage director yang menangani Lady Gaga, Laurieann Gibson. Mereka mengunjungi 13 negara dengan total 48 kali konser.

Big Bang juga membawa K-Pop ke level berbeda dengan tampil tidak hanya menari dan menyanyi layaknya grup K-Pop lainnya. Big Bang tur dunia dengan membawa serta live band yang pernah menangani U2 dan Madonna.


10. PSY


Tidak usah diragukan lagi, tahun ini PSY benar-benar membawa nama Korea ke dunia internasional. 'Gangnam Style' lagu dari album keenam PSY kini dengan mudah terdengar di mana-mana. Lagu itu juga membawa PSY pada kontrak dengan manajer Justin Bieber, Scooter Braun. PSY pun siap merilis album di Amerika tahun depan.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar