Selasa, 18 Desember 2012

10 Lagu K-Pop Ter-Hot 2012


Seiring dengan banyaknya grup baru dan comeback, tahun ini tentu banyak sekali lagu yang dirilis. Ini dia 10 lagu yang wajib didengar sepanjang tahun 2012. Sebagian besar membuat kamu tidak sengaja bernyanyi dan sebagian lagi mampu membuatmu bergoyang. Check this out!!


1. f(x) - Electric Shock


Lagu dari f(x) ini dirilis secara digital pada 10 Juni 2012. Iramanya yang easy listening membuat lagu ini bertahan di Billboard Korea KPop Hot 100 selama 5 minggu lamanya.


2. 2NE1 - I Love You


Tidak merilis album sepanjang 2012, 2NE1 masih eksis lewat single mereka yang dirilis pada 6 Juli lalu, 'I Love You'. Lewat video klip yang gloomy dengan kostum masih unik, video klip itu ditonton lebih dari 20 juta kali di YouTube dan masuk dalam 10 lagu KPop terpopuler di YouTube.


3. Busker Busker - Cherry Blossom Ending


Belum 2 tahun debut, grup jebolan 'Superstar K3' Busker Busker melejit lewat album mereka 'Busker Busker 1st Album'. Lagu akustik bertempo lambat ini berhasil memenangkan 'Cyworld Digital Music Awards: Song of the Month' dan '14th Mnet Asian Music Awards: Best Band Performance'.


4. T-ara - Lovey Dovey


Lagu disko dari T-ara ini diciptakan oleh Shinsadong Tiger dan Choi Kyu Song. Video klipnya berupa film pendek lanjutan dari single sebelumnya 'Cry Cry'. Lagu ini berhasil masuk Billboard Korea KPop Hot 100 dan duduk di posisi satu selama 3 minggu serta 7 minggu di posisi Top Ten.


5. HyunA - Ice Cream


Setelah tahun lalu membuat heboh dengan 'Bubble Pop', tahun ini HyunA kembali dengan 'Ice Cream'. Kali ini HyunA tampil dengan gaya hip hop dengan jumpsuit longgar dan ikat kepala. Tidak lupa aksesoris bling-bling dari cincin, gelang, hingga anting-anting besar. Tapi HyunA juga tidak meninggalkan image seksinya.

Mengenakan bodysuit hitam berkilau, HyunA bermain busa sabun membasahi tubuhnya. Kabarnya karena lagu ini, HyunA berhasil dilirik oleh manajer Justin Bieber yang kini menangani PSY, Scooter Braun.


6. Sistar - Loving You


Syuting di Hawai, lagu ini menjadi lagu yang paling dinantikan dari Sistar. Meski tetap seksi, lagu ini cenderung menampilkan Sistar yang ceria dan imut. 'Loving You' sukses menjadi lagu terlama yang bertengger di posisi Top Ten Billboard Korea Kpop Hot 100 yaitu selama 10 minggu.


7. Xiah Junsu - Tarantallegra


Lagu dari album pertama solo Junsu (JYJ) ini seperti mantra yang mampu membuat orang menari. Kenyataannya judul 'Tarantallegra' diambil dari buku Harry Potter seri kedua 'Harry Potter and The Chamber of Secret'. Junsu ingin mengajak pendengarnya menari begitu mendengar lagu ini.


8. Big Bang - Fantastic Baby


Setelah mendengar lagu ini, setiap mendengar kata 'wow!' pasti ingin melanjutkan dengan 'Fantastic Baby'. Belum lagi bagian T.O.P menyanyikan 'boom shakalaka' dengan wajah yang datar. Lagu dance ini benar-benar berhasil membawa pendengarnya bergoyang.


9. TaeTiSeo - Twinkle


Tahun ini SNSD memang tidak merilis album di Korea. Namun sub-unit TTS alias TaeTiSeo mampu membayar rasa kangen para fans SNSD. Berkonsep retro, TaeTiSeo mengenakan make-up yang lebih tebal dari biasanya sehingga mampu memberikan feel yang berbeda.


10. PSY - Gangnam Style


Yang satu ini tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Video fenomenal 'Gangnam Style' yang baru diunggah pada 15 Juli lalu kini sudah ditonton sebanyak 971 juta kali. PSY pun masih berkeliling dunia mengajari dansa ala orang menunggang kuda atau Horse Dance.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar