Rabu, 26 Desember 2012

10 Drama Korea Ter-Hot 2012


Tahun ini drama Korea masih berkutat pada jalan cerita yang itu-itu saja. Kisah komedi romantis, pertukaran jiwa, dan yang paling baru dan paling populer adalah time travel alias perjalanan waktu. Ini dia drama yang tayang pada 2012 dan bisa kamu tonton di waktu senggang :


1. A Gentlemen's Dignity


Drama yang satu ini bergenre komedi romantis yang menampilkan Jang Dong Gun, Kim Ha Neul, Kim Min Jong, Kim Soo Ro, dan Lee Jong Hyuk. Bercerita tentang empat pria yang sudah berteman sejak usia mereka 18 tahun hingga kini berusia 40 tahunan. Mereka melewati banyak sekali cinta, putus cinta, sukses, dan kegagalan.

Drama ini meraih beberapa penghargaan di '5th Korea Drama Awards', '14th Mnet Asian Music Awards', '1st K-Drama Star Awards', dan '4th Melon Music Awards'.


2. The Moon That Embraces The Sun


Drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama. Bercerita tentang kisah cinta seorang raja dari dinasti Joseon. Drama ini menghibur karena tingkah konyol dari si ganteng Kim Soo Hyun. Serial ini mendapat penghargaan sebagai drama terbaik dan aktor terbaik di '48th Baeksang Arts Awards' kategori televisi.


3. Time Slip Dr. Jin


'Time Slip Dr. Jin' bercerita tentang Jin Hyuk (Song Seung Hun), seorang dokter bedah sukses di masa kini. Sebuah operasi mengantarkan dia ke 150 tahun yang lalu di mana dunia medis belum semaju sekarang. Dengan segala keterbatasan dia mencoba menyelamatkan banyak orang dan menyembuhkan mereka. Selain Song Seung Hun, drama ini juga dibintangi oleh Park Min Young dan Hero Jaejoong (JYJ).


4. Answer Me 1997


Eunji (A Pink) naik daun salah satunya berkat drama ini. Dengan latar belakang tahun 1997, berkisah tentang Sung Shi Won (Eunji) yang mendedikasikan hidupnya untuk boyband tahun 90-an H.O.T.

Selain meraih berbagai awards, drama ini juga menjadi pusat perhatian karena hubungan Eunji dengan lawan mainnya, Seo In Guk. Mereka bahkan berhasil mendapat 2 penghargaan sebagai Best Couple Awards.


5. Arang and the Magistrate


Jalan cerita drama seri horor romantis yang satu ini tidak seperti drama lainnya. Arang adalah tokoh dalam legenda Korea yang mati karena dibunuh setelah percobaan perkosaan. Di drama ini Arang diceritakan kembali sebagai hantu untuk mencari tahu tentang penyebab kematiannya.

Drama ini juga adalah drama pertama aktor Lee Jun Ki setelah lulus Wamil. Lee Jun Ki berperan sebagai hakim (magistrate) yang punya indera keenam sehingga bisa berkomunikasi dengan Arang.


6. Big


Seperti 'Secret Garden', 'Big' juga bercerita tentang jiwa yang tertukar usai sebuah kecelakaan. Drama ini bergenre komedi romantis dan dibintangi oleh si cantik Lee Min Jung, Gong Yoo, dan Suzy (Miss A).


7. Shut Up Flower Boyband


Dibintangi oleh personil Infinite, L, drama ini bercerita tentang kisah cinta remaja SMA. Juga berbagai intrik dunia remaja seperti persahabatan, persaingan, kisah cinta, dan passion untuk musik lewat sebuah band rock sekolah.


8. Rooftop Prince


Satu lagi drama yang bercerita tentang time travel. Kali ini Yoochun (JYJ) yang berperan sebagai pangeran di era Joseon terpaksa terdampar di 300 tahun masa depan. Serial konyol ini cocok untuk mengundang tawa.

Saking populernya, banyak sekali fans yang mengunjungi lokasi syuting. Tidak heran jika drama ini berhasil meraih berbagai penghargaan di Korea.


9. Queen In Hyun's Man


Seperti belum bosan karena menginspirasi satu sama lain, drama dari Yoo Inna ini juga bercerita tentang perjalanan waktu. Akting Yoo Inna menarik untuk disimak dengan pria yang akhirnya menjadi kekasih Inna di dunia nyata, Ji Hyun Woo. Hyun Woo-lah yang diceritakan tersesat di bumi 300 tahun dari masanya dia hidup.


10. The King 2 Hearts


Drama ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Ha Ji Won. Lee Seung Gi yang berperan sebagai pangeran Korea Selatan, jatuh cinta pada tentara Korea Utara yang juga putri petinggi militer, Ha Ji Won.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar