Selasa, 04 Desember 2012

5 Idola K-Pop yang Jadi Duta Unik Pemerintah Korea


Pemerintah Korea Selatan dikenal sangat mendukung segala aktivitas para pelaku dunia hiburannya. Mereka pun diberi gelar secara resmi sebagai duta berbagai macam hal di Korea. Tak hanya duta pariwisata tetapi juga duta unik seperti duta komik nasional hingga duta daging sapi (Korean beef). Ini dia 5 idola K-Pop yang menjadi duta untuk pemerintah Korea!!


1. Lee Hyori (Duta Daging Sapi)


Lee Hyori sekarang dikenal sebagai vegetarian dan pembela hak binatang. Namun pada Juli hingga Desember 2010 sebelum menjadi vegetarian, Hyori merupakan Duta Daging Sapi Korea atau Korean Beef Ambassador. Hyori didaulat menjadi duta agar orang jadi lebih banyak makan daging sapi sehingga para peternak sapi di desa-desa bisa punya penghasilan lebih dan hidup lebih layak.


2. Solbi (Duta Pencegahan Bunuh Diri)


Penyanyi Solbi menjadi duta pencegahan bunuh diri. Angka bunuh diri di Korea adalah tertinggi kedua di dunia melebihi Jepang yang berada di posisi tujuh. Rata-rata yang bunuh diri adalah pelajar yang gagal tes perguruan tinggi. Solbi menjadi duta dan berpartisipasi secara aktif untuk menyebarkan kampanye tentang pentingnya bertahan hidup.


3. Lee Seung Gi (Duta Pemilu Bersih)


Aktor ganteng Lee Seung Gi didaulat sebagai Duta Pemilu Bersih atau Fair Online Election Ambassador oleh Komisi Pemilihan Umum Nasional Korea. Lee Seung Gi menjadi model di semua situs tentang pemilu bersih dan ikut berkampanye untuk para pemilih agar bisa mendukung pemilu yang bersih dan adil.


4. Beast (Duta Komik Korea)


Boyband Beast punya sebuah komik berjudul 'The BEAST' yang menampilkan diri mereka sebagai karakternya. Beast pun menjadi duta K-Comics atau komik Korea. Tujuannya agar K-Comics bisa mendunia seperti K-Pop. Ini pertama kalinya sebuah duta komik eksis di Korea.


5. KARA (Duta Makanan Korea)


Jika Lee Hyori menjadi Duta Daging Sapi Korea, aktris Jang Seohee dan girlband KARA justru menjadi Duta Makanan Khas Korea. KARA bekerjasama dengan Kementrian Makanan, Agrikultur, Kehutanan, dan Perikanan mempromosikan makanan khas Korea di negara tetangga seperti Jepang dan China serta Asia Tenggara. KARA juga sempat makan malam bersama pelajar perwakilan dari Amerika, Kanada, Hong Kong, dan Taiwan untuk memperkenalkan makanan khas Korea.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar