Kamis, 27 Desember 2012

10 Konser K-Pop Ter-Hot di Indonesia


Tahun 2012 menjadi tahunnya konser K-Pop. Setiap bulannya hampir pasti ada artis K-Pop yang mengunjungi Indonesia. Ini dia 10 konser K-Pop ter-hot sepanjang 2012!!


1. 4Minute 'Volume Up Party'


4Minute mengunjungi Jakarta dalam gelaran 'Volume Up Party' di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 31 Oktober. 4Minute tidak tampil sendirian, tetapi membawa serta Phantom. Boyband Indonesia seperti XO-IX dan SM*SH serta S4 dan SOS juga ikut membuka penampilan 4Minute yang hadir dengan lagu hits mereka seperti 'Muzik', 'Hot Issue', dan 'Heart 2 Heart'.


2. MBLAQ 'The BLAQ% Tour'


MBLAQ berkeliling Asia dalam rangkaian 2012 MBLAQ 'THE BLAQ% TOUR'. Mereka mengunjungi 6 negara dan tampil di 12 konser dan Jakarta menjadi kota pertama untuk konser tersebut. MBLAQ manggung di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada 6 Juni 2012. Meski kursi penonton tidak penuh, MBLAQ sukses membuat penonton puas dengan aksi panggung mereka. Apalagi saat seorang penonton dibawa ke atas panggung dan disuguhi tarian solo oleh Joon.


3. BEAST 'Beautiful Show'


'BEAST Beautiful Show' digelar di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta pada 17 Maret. Beast tampil memukau dengan efek seperti kembang api, laser, dan api yang menyembur di sisi panggung. Fans juga sukses dibuat iri karena seorang penonton dibawa naik ke panggung, dipeluk, dan dihadiahi boneka beruang raksasa oleh para personil Beast.


4. Sungha Jung


Gitaris remaja Sungha Jung tampil di Jakarta dan Bandung pada 16 dan 18 November lalu. Sungha Jung membawakan lagu 'Missing You'-GDragon, 'Lonely'-2NE1, 'Monster'-Big Bang, dan masih banyak lagi. Penonton dibuat meleleh dan histeris dengan aksi gitar dan sapaan-sapaan dari Sungha.


5. Wonder Girls 'Wonder World'


Wonder Girls tampil di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan pada 3 November lalu. Meski bersamaan dengan jumpa fans Jaejoong (JYJ) di Mata Elang International Stadium, Wonder Girls tetap bisa memukau penonton yang hadir. Mereka bahkan mengenakan kebaya saat lagu 'Be My Baby.


6. 2PM 'What Time Is It'


2PM mengunjungi Jakarta untuk ketiga kalinya dalam gelaran tur Asia 'What Time Is It' pada 8 Desember lalu di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Sebelum konser, 2PM sempat menggelar sesi high 5 dengan para Hottest. Tidak merilis album baru, 2PM tampil lebih segar dibanding konser sebelumnya dengan live band. Keenamnya tampil secara solo dengan lagu masing-masing. Taecyeon juga memukau dengan lagu rap yang diciptakannya sendiri dan berisi judul-judul lagu hits 2PM.


7. Xiah Junsu '1st Asia Tour'


Tur dunia solo dari Xiah Junsu tidak membawa panggung megah atau efek spektakuler. Junsu hanya manggung di panggung sederhana dengan latar belakang LED di JITEC Mangga Dua Square pada 16 Juni lalu. Namun meski tanpa efek spesial berlebihan, Junsu tampil memukau dengan menyanyi tanpa lipsync dan menari enerjik sepanjang konser.


8. Super Junior 'Super Show 4'


Super Junior mengunjungi Indonesia dalam gelaran tur dunia 'Super Show 4'. Konser solo Super Junior itu dihelat selama 3 hari berturut-turut dan berhasil memecahkan rekor di Indonesia. Konser spektakuler bertabur efek seperti air mancur, laser, dan panggung hidrolik itu digelar di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada 27, 28, dan 29 April 2012.


9. Big Bang 'Alive Galaxy Tour'


Big Bang menggelar dua hari konser di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada 12 dan 13 Oktober lalu. Konser itu menjadi konser K-Pop pertama yang tampil dengan live band. Para personil Big Bang bermain-main di atas panggung dengan segway dan menyanyi secara acapella.


10. SMTown Live World III


'SMTown Live World III in Jakarta' sukses menjadi konser terbesar di venue terbesar Gelora Bung Karno, Jakarta pada 22 September lalu. Dalam konser itu hadir hampir semua artis SM Family kecuali Sulli 'f(x)' dan Minho 'SHINee' yang sedang disibukkan dengan syuting drama 'To The Beautiful You'.

Panggung raksasa yang megah pun menghiasi sisi panjang lapangan sepak bola GBK. Pembangunan panggungnya saja mencapai satu minggu lamanya hingga GBK ditutup untuk kepentingan umum.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar