Kamis, 27 Desember 2012

10 Peristiwa Kontroversial dari Dunia K-Pop Ter-Hot 2012


Tahun ini dunia K-Pop banyak sekali diliputi skandal dan kontroversi. Dari kecelakaan, kasus bullying, hingga foto pribadi yang tidak sengaja beredar. Apa saja kira-kira?? Kita simak yuk!!


1. Hwayoung Nipple Slip


Di bulan Januari, T-ara tampil di SBS 'Inkigayo' dengan 'Lovey Dovey'. Sayang, karena baju yang terlalu longgar, payudara Hwayoung pun ngintip. Pada saat itu Hwayoung mengenakan baju hitam dan tembus pandang. Saat tengah menari dengan enerjik, payudaranya pun sempat terlihat. Saat itu Hwayoung sepertinya tidak mengenakan bra. Video dan fotonya pun langsung beredar di internet. Kejadian yang dialami Hwayoung terbilang jarang terjadi di panggung musik K-Pop. Hwayoung pun dikabarkan sangat shock setelah kejadian tersebut.


2. Block B di Thailand


Boyband pendatang baru Block B menjadi perbincangan di bulan Februari karena perilaku mereka yang dianggap tidak pantas. Mereka bercanda keterlaluan dalam sebuah wawancara di Thailand dan yang membuat marah fans adalah mereka bercanda soal banjir yang saat itu melanda Thailand. Segera setelah video wawancara itu beredar, Block B pun meminta maaf.


3. JYJ dan Sasaeng Fans


Di bulan Maret, sebuah rekaman suara Jaejoong (JYJ) yang sedang memarahi fans tersebar lewat media Korea Dispatch News. Kasus ini kontroversial karena Jaejoong memarahi fans itu panjang lebar dengan kata-kata yang kasar. Tak hanya itu, Dispatch juga memberitakan soal personil JYJ yang tidak segan memukul seorang fans. Namun fans itu ternyata seorang sasaeng fans alias fans gila yang selalu mengikuti idolanya kemana pun.


4. Pelecehan Seksual CEO Open World Entertainment


CEO agensi boyband The Boss dan X-5, Open World Entertainment, ditahan pihak kepolisian  Korea karena melakukan pelecehan seksual pada artis dan trainee agensinya pada bulan April. Dalam sidang yang digelar bulan November lalu, CEO Jang Suk Woo mengaku bersalah dan diganjar penjara selama 6 tahun.


5. Jiyeon dan Iklan Ramen


Di bulan Mei, T-ara menjadi model iklan ramen di Jepang. Iklan itu kemudian menuai kritik karena Jiyeon makan ramen itu dari tutup pancinya, bukan menggunakan mangkuk atau piring. Orang Korea memang terbiasa makan ramen dari pancinya langsung atau menggunakan tutup panci sebagai piring. Kontroversi muncul karena cara makan yang sangat populer di Korea itu ternyata dianggap tidak sopan di Jepang.


6. Kecelakaan Nichkhun


Nichkhun (2PM) terlibat sebuah kecelakaan setelah tidak sengaja menabrak seorang pengendara motor pada 24 Juli dini hari lalu. Dia pun didenda sebesar KRW 4 juta (sekitar Rp 34 juta) karena menyetir dalam keadaan mabuk dengan level alkohol dalam darah 0,056%. Meski kasusnya dengan cepat selesai, Nichkhun terpaksa harus vakum sementara waktu karena seorang idol dianggap tidak pantas menyetir sambil mabuk dan menabrak orang. Dia bahkan dihilangkan dari berbagai program dan iklan yang memunculkan dirinya baik di televisi maupun di iklan cetak. Akhir tahun ini Nichkhun sukses kembali dan ikut bersama tur Asia 2PM 'What Time Is It'.


7. T-ara


Kontroversi T-ara di bulan Juli 2012 sepertinya menjadi kasus paling menghebohkan tahun ini. Diawali dengan beberapa tweet ambigu personil Tara dan diakhiri dengan didepaknya Hwayoung dari T-ara. Yang paling membuat heboh adalah Hwayoung dikabarkan menjadi korban bullying. Pernyataan itu dikuatkan dengan berbagai video dan foto yang menunjukkan Hwayoung dibully dan dikucilkan para personil Tara.

Saat itu salah satu fans club T-ara di Korea, 'Mystic', ditinggalkan oleh sekitar 6.300 anggotanya. Beberapa brand pun memutuskan kontrak dengan T-ara. Tidak kurang heboh lagi, sebuah petisi agar T-ara bubar pun muncul di internet dan ditandatangani oleh lebih dari 100 ribu orang.


8. Seungri dan Model Jepang


Seungri membuat heboh di bulan September. Setelah isu skandal seks dengan model Jepang beredar di sebuah tabloid, berikutnya adalah sebuah foto dan video dirinya sedang berpelukan dengan model Jepang Anna Kubo beredar. Seungri dan Anna adalah lawan main dalam drama Jepang 'The Files of Young Kindaichi: Hong Kong Kowloon Treasure Murder Case'. Syuting drama itu dilakukan di Hong Kong.

Seungri dan Anna pergi bersama beberapa teman mereka untuk makan malam dan karaoke hingga jam 3 pagi. Dalam video itu Seungri terlihat cuek, hanya saja Anna terus memeluk Seungri. Anna yang diduga sedang mabuk juga sempat mencium pipi Seungri. Di dalam tempat karaoke terlihat dari jendela dia sempat membetulkan kembennya yang merosot dan merokok. Namun skandal ini tidak berefek apapun, agensi YG juga tidak mau memberikan komentar. Seungri dan Big Bang pun melanjutkan aktifitas seperti biasa.


9. Gary Ngambek


Para pecinta game show 'Running Man' sempat dibuat tegang dengan keputusan Gary untuk mundur dari dunia hiburan pada bulan Oktober. Gary ngambek setelah perusahaan yang didirikannya bersama Gil, Leessang Company, mendapat kritik massal karena menjual tiket konser Super 7 (para personil Infinity Challenge) terlalu mahal. Padahal Gary dan Gil menyatakan semua keuntungan konser akan disumbangkan untuk amal.

Gara-gara Gary, 'Running Man' pun sempat membatalkan syuting untuk membujuk Gary. Gary akhirnya mau kembali, meminta maaf, dan jadi bulan-bulanan selama beberapa episode karena perilakunya yang dianggap kekanak-kanakan.


10. IU-Eunhyuk


Skandal dari bulan November ini juga termasuk salah satu yang masih dibicarakan hingga kini. Nation's Little Sister, IU, tidak sengaja mengupload fotonya bersama Eunhyuk. Yang mengejutkan, di dalam foto tersebut IU mengenakan piyama dan Eunhyuk sepertinya tidak mengenakan kaos.

Foto itu makin membuat heboh karena agensi IU mengaku foto itu diambil di rumah IU, sementara netizen menemukan bayangan lampu di mata IU adalah lampu di rumah Eunhyuk. Meskipun tertimpa skandal, IU dan Eunhyuk tidak menghentikan aktivitas mereka. Keduanya masih menjalani jadwal seperti biasa.


Cr: DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar