Jumat, 19 Juli 2013

Unik dan Berbakat, Henry Lau 'Super Junior-M'


Mengawali karier di tahun 2008 sebagai personil sub grup Super Junior-M, Henry Lau sudah menarik perhatian banyak pecinta musik. Debutnya yang kontroversial yang sempat menimbulkan kesalahpahaman di kalangan para ELF tidak menjadi halangan untuknya berkarier di industri musik K-Pop.

Berikut ada lima hal unik yang dimiliki oleh Henry Lau. Apa saja??


1. Jago Main Alat Musik


Pria bernama asli Liu Xian Hua ini adalah salah satu personil yang paling banyak menguasai alat musik di antara para personil Super Junior-M. Pertama kali muncul di video musik 'Don't Don' milik Super Junior di tahun 2008, Henry terlihat memainkan biola dengan sangat baik.

Tidak hanya itu, Henry juga menguasai alat musik lainnya seperti piano, drum, keyboard, gitar, ukulele, dan perkusi. Dalam sebuah episode acara SBS 'Strong Heart', Henry juga pernah menyanyikan lagu 'I'm Yours' milik Jason Mraz dengan menjadikan biolanya sebagai gitar.


2. Bentuk Hidung Unik


Dalam sebuah episode acara KBS2TV 'Hello', Henry pernah mengaku memiliki bentuk lubang hidung yang berbeda dari orang-orang kebanyakan. "Aku memiliki lubang hidung berbentuk hati," ungkap Henry.

Ketika para host meminta Henry untuk menunjukkan bentuk lubang hidungnya, mereka dan semua penonton yang hadir sontak kaget karena Henry benar-benar memiliki lubang hidung berbentuk hati.



3. Banyak Julukan


Saat debut, Henry memiliki wajah imut dan pipi gempal. Para Strings dari China mulai menjulukinya sebagai 'Mochi' karena pipi gempalnya tersebut. Tidak hanya 'Mochi', fans juga kerap menjulukinya sebagai 'Pipi Bakpao'.

Ketika menjadi bintang tamu di acara 'Happy Camp', para host acara tersebut memberinya julukan 'Underwear Thief' karena ketahuan pernah mencuri pakaian dalam milik Hangeng ketika masih bergabung bersama Super Junior-M. Nama mandarinnya 'Liu Xian Hua' yang berarti Fresh Flower juga menjadi salah satu nama panggilannya.


4. Eye-Smile


Salah satu daya tarik Henry adalah matanya ketika sedang tersenyum. Henry merupakan salah satu dari banyak idola K-Pop yang memiliki eye-smile. Ketika tersenyum, bola mata Henry akan menghilang di balik kelopaknya.

Ketika menjadi salah satu bintang 'Master Chef Korea Celebrity', acara tersebut pernah menyebut eye-smile Henry sebagai trademark. "Personil termuda Super Junior-M yang paling lucu, Henry, dengan eye-smile yang sudah trademark-nya saat sedang tersenyum akan membuat para fans histeris!" tulis Olive TV lewat akun twitter @olivetv_twt


5. Solois Pria Kedua SM


Sebagai salah satu personil dari China di grup Super Junior-M, Henry cukup banyak mendapatkan part menyanyi. Di album mini kedua Super Junior-M, Henry bahkan menyanyi solo untuk track 'Off My Mind'.

Kemampuan bernyanyinya yang cukup, bisa jadi menjadi salah satu alasan kenapa SM Entertainment akhirnya memutuskan untuk mendebutkan Henry sebagai solois. Album solo perdananya 'Trap' dirilis pada 7 Juni lalu. Henry menjadi solois pria kedua SM Entertainment setelah Kangta debut 12 tahun lalu.


Cr : DetikHot


1 komentar: