Rabu, 17 Juli 2013

Sulli ‘f(x)’ Terlibat Kontroversi Saat Ketahuan Memaki Dalam Bahasa Cina


Ketahuan berbicara bahasa yang kasar dalam broadcast dapat membuat seorang public figure berada di dalam sorotan negatif di mata penonton. Hal tersebut baru saja terjadi dan menimpa salah satu personil f(x).

Dalam episode Running Man Dream Cup 2013, Sulli yang datang juga sebagai salah satu bintang tamu terdengar mengucap sebuah kata kasar dalam bahasa China. Saat suaranya itu tampil di episode 14 Juli tersebut, tentu saja para penonton dan netizen yang mendengarnya langsung bereaksi.

Insiden tersebut pun langsung direspon oleh pihak SM Entertainment. Perwakilan SM menjelaskan saat itu Sulli sebenarnya sedang mendiskusikan topik tentang umpatan dalam bahasa China bersama member Running Man lainnya. Namun karena kesalahan proses pengeditan, hanya bagian Sulli saja yang ditampilkan sehingga terkesan dia tiba-tiba melontarkan umpatan tersebut.

"Saat insiden tersebut terjadi, staff dan para selebritisnya sedang membicarakan bahasa China dengan member lainnya, topiknya kemudian beralih ke umpatan-umpatan dalam bahasa China. Saat itulah kata-kata tersebut keluar. Sulli tidak tahu kalau itu adalah kata-kata kasar dan hanya ikut menyebut kata-kata tersebut tanpa tahu artinya," tutur mereka.

Dalam video berdurasi 63 menit itu tampak Sulli tengah duduk melihat pertandingan bersama member lainnya. Sulli lalu mengucapkan kata 'cao ni ma' yang merupakan sebuah umpatan.

Sementara itu pihak SBS Running Man sendiri meminta maaf dan mengakui kalau hal ini terjadi karena kesalahan mereka. "Kami tidak sadar suara Sulli keluar di penayangannya, ini adalah kesalahan tim editing, kami mohon maaf atas kesalahannya. Kami akan berhati-hati agar kejadian ini tidak terjadi kembali di lain waktu," ujar perwakilan SBS.


Simak videonya di sini!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar