Senin, 22 Juli 2013

Fakta Unik Teaser Comeback 'Pink Tape' f(x)


f(x) segera meluncurkan full album kedua mereka pada 29 Juli. Album bertajuk 'Pink Tape' ini adalah full album kedua f(x) setelah 'Pinocchio' di tahun 2011 lalu.

Minggu lalu, SM Entertainment merilis beberapa teaser untuk comeback f(x), baik video maupun teaser foto. Tampil dengan image berbeda, apa saja hal unik dari comeback 'Pink Tape' f(x) tahun ini??


1. Art Film


Teaser video bisa dikatakan hal wajib yang dirilis manajemen grup atau solois K-Pop sebelum resmi merilis video klip. Berbeda dari comeback f(x) di tahun-tahun sebelumnya, SM Entertainment mempersiapkan sebuah art film untuk 'Pink Tape'.

Art film merupakan bentuk lain dari teaser video yang berisi potongan adegan saat para personil f(x) melakukan pemotretan untuk foto-foto dalam album mereka. Dibuat dengan teknik editing yang tak biasa, art film f(x) menuai pujian dari fans.


2. Konsep


Konsep berbeda akan selalu ditampilkan dalam setiap comeback f(x), baik konsep yang ditunjukkan dalam teaser foto maupun video musik. Seringkali konsep foto dan video tidak sama.

Jika dalam teaser foto 'Electric Shock' para personil f(x) tampil di tengah hutan dengan gaun bak putri dan negeri dongeng, kali ini para personil mengusung konsep vintage. Dalam sebuah foto teaser terlihat kelima personil menggunakan atasan kemeja putih dan bawahan biru lengkap dengan kaos kaki setinggi lutut, seperti anak sekolah.


3. Model Teaser


Sejak debut hingga saat ini, SM Entertainment tidak pernah menggunakan model untuk berpartisipasi dalam pemotretan teaser comeback f(x). Untuk 'Pink Tape', SM memasang wajah Kai (EXO) sebagai satu-satunya pria di antara para personil f(x).

Kai tampil dalam tiga teaser foto 'Pink Tape' dan dua di antaranya sedang berpelukan dengan Krystal meskipun wajahnya tidak terlihat jelas. Satu foto lain yang bertuliskan 'I met him through a mutual friend of ours' bergambar Kai sedang duduk di antara Krystal dan Sulli.


4. Model Rambut


Model rambut berbeda ditawarkan beberapa personil f(x) lewat 'Pink Tape'. Krystal tampil dengan rambut hitam panjang di awal debut dan sempat diwarnai kecoklatan di album-album sebelumnya. Sementara di 'Pink Tape' Krystal tampak mempesona dengan rambut dicat merah menyala.

Sulli harus memotong pendek rambutnya ketika syuting drama 'To The Beautiful You' tahun lalu dan tampil dengan rambut pendek sampai leher di album ini. Di beberapa teaser foto, Amber terlihat kasual dengan rambut kecoklatan namun di teaser lain Amber kembali berambut blonde seperti saat promo 'Hot Summer'.

Luna dan Victoria terlihat lebih dewasa dengan warna rambut gelap dan tak mencolok. Luna mewarnai hitam rambutnya kali ini setelah sempat berwarna coklat di 'Electric Shock'. Sementara Victoria tidak lagi menggunakan warna rambut pirang.


5. Musik


Sejak awal debutnya, f(x) selalu hadir dengan lagu-lagu pop ataupun electronic pop. Dalam video art film yang dirilis sebelumnya, f(x) membawakan lagu yang berbeda dari lagu-lagu di album terdahulu.

Lagu berjudul 'Shadow' tersebut diawali dengan suara khas yang keluar dari kotak musik. Diciptakan oleh Sophie Michelle Ellis-Bextor, Rob Fusari, dan Cathy Dennis, lagu ini sebelumnya pernah dibawakan oleh penyanyi Liz Primo di tahun 2012.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar