Kamis, 25 Juli 2013

f(x) Comeback Lewat 'Rum Pum Pum Pum'


Penantian fans untuk segera melihat penampilan f(x) dalam video musik yang berjudul 'Rum Pum Pum Pum' akhirnya terwujud. SM Entertainment akhirnya merilis video musik terbaru f(x) 'First Wisdom Tooth (Rum Pum Pum Pum)'. Perilisan ini sepertinya lebih cepat dari prediksi fans.

Video musik berdurasi tiga menit delapan belas detik tersebut memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak fans f(x) dari seluruh dunia. Banyak dari mereka berharap bisa mendapatkan sesuatu yang di luar ekspektasi, mengingat art film yang dirilis SM Entertainment pada 17 Juni lalu menjanjikan sesuatu yang sepertinya jauh lebih baik dari video musik 'Electric Shock'.

Sayangnya fans harus kembali menggigit bibir karena lewat video musik 'Rum Pum Pum Pum', SM Entertainment kembali menempatkan para personil f(x) dalam sebuah 'kotak' yang tidak jauh berbeda dengan konsep video musik mereka tahun lalu, 'Electric Shock'.

Warna-warna kontras nan mencolok kembali ditawarkan f(x) dalam 'Rum Pum Pum Pum'. Mulai dari kostum, warna rambut, lensa kontak, dan sepatu yang mereka kenakan. Empat kali pergantian set background sepertinya tidak lagi menjadi perhatian karena semuanya tampak datar dan tidak istimewa.


Ada banyak permainan lampu dan cahaya digunakan dalam video ini, kemungkinan untuk mengakali set background yang terlalu polos. Di awal video, para personil sempat tampak hanya siluet seperti yang dilakukan SM pada video 'Wolf' versi dance milik EXO. Shot kamera yang berotasi 360 derajat juga coba ditampilkan walaupun pada akhirnya menjadi sekedar lewat karena tidak cukup memorable.

Jika mengulik lebih jauh dari grup f(x), gaya dan genre lagu yang dibawakan dalam setiap album mereka juga menjadi hal yang menarik untuk dibahas.

Dibandingkan dengan title track f(x) sebelumnya yaitu 'La Cha Ta', 'Chu', 'Danger', 'Hot Summer', dan 'Electric Shock', track 'Rum Pum Pum Pum' terbilang paling unik. Dapat dikatakan SM cukup berani memilih lagu ini sebagai lagu andalan meskipun berbeda dari genre yang dibawakan f(x) sebelumnya namun tidak keluar dari ciri musik khas grup ini.

SM Entertainment sepertinya ketagihan membeli lagu-lagu untuk artisnya dari komposer dan penulis luar negeri. 'Rum Pum Pum Pum' merupakan lagu yang diciptakan oleh Anne Judith Stokke Wik, penulis langganan SM Entertainment dari Dsign Music. Dsign Music sebelumnya juga menjadi co-writer track 'Wolf' milik EXO.

Tidak terlalu menonjolkan musik elektronik seperti halnya 'Electric Shock', lewat lagu ini f(x) mencoba menampilkan sesuatu yang terdengar lebih etnik lewat petikan gitar dan alat musik pukul tradisional. Track 'Rum Pum Pum Pum' akan sedikit membuat kita terbayang musik-musik khas Bollywood dan Timur Tengah, sementara 'Electric Shock' lebih bernuansa musik modern khas DJ di club.


Video musik super sederhana memang sepertinya sudah menjadi ciri khas agensi ini. Meski cukup mengecewakan, namun fans tentu tidak punya pilihan selain menerima dan menikmati hasil jerih payah para idola mereka.

Penggemar fanatik SMTown mungkin harus berhenti berharap untuk mendapatkan suguhan video musik mewah dari manajemen ini, namun kita bisa berekspektasi lebih lewat 11 lagu lain yang ada di album 'Pink Tape' milik f(x). Selama ini f(x) belum pernah gagal memberikan musik yang menarik dan enak didengar.


Penasaran dengan penampilan f(x) dalam 'Rum Pum Pum Pum'?? Simak videonya di sini!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar