Rabu, 03 Juli 2013

Idola K-Pop yang Berulang Tahun di Bulan Juli


Sepanjang Juni kemarin, banyak bintang K-Pop merayakan ulang tahun dengan penuh suka cita. Baik dirayakan bersama dengan orang terdekat, personil grup, bahkan juga dirayakan bersama fans. Apakah para selebritis yang ulang tahun di bulan Juli ini juga akan seheboh Juni kemarin?? Sebelum itu, cari tahu dulu siapa saja selebritis yang bertambah usia bulan ini!!


1. Leeteuk 'Super Junior' (1 Juli 1983)


Leader Super Junior ini membuka Juli dengan ulang tahunnya yang dirayakan oleh para fans tanpa kehadiran Leeteuk. Meski demikian personil yang sedang menjalani wajib militer ini patut berterima kasih pada fans yang menjadikan hashtag #HappyTheBestLeaderSJDay duduk di urutan pertama trending topic dunia Twitter selama beberapa jam.


2. Doojoon 'BEAST' (4 Juli 1989)


Yoon Doojoon genap berusia 24 tahun pada 4 Juli. Penyanyi yang hampir debut bersama dengan 2AM dan 2PM ini juga dalam masa persiapan untuk comeback dengan personil Beast lainnya. Beberapa waktu lalu Beast juga merilis beberapa single sebelum akhirnya resmi kembali ke panggung hiburan Juli ini.


3. Eru (5 Juli 1983)


Eru lahir di New York dengan nama Korea Jo Sung Hyun. Penyanyi yang diklaim sebagai Prince of Ballad di Korea ini tinggal dan besar di Amerika Serikat sampai usia 7 tahun. Eru pernah mengenyam pendidikan di Berklee College of Music dan mendalami piano di kampus bergengsi tersebut.

Dalam album terbarunya 'The Best of Eru', dia menulis pesan untuk penggemarnya di Indonesia, "To all my friend in Indonesia. Thanks for support and giving me wonderful memory. Stay healthy and pretty!! Love Eru".


4. Hyuk 'VIXX' (5 Juli 1995)


Maknae di grup VIXX, Han Sang Hyuk menginjak usia 18 tahun di bulan ini. Penyuka Justin Bieber ini pernah mengakui bahwa dia menyukai Dasom 'SISTAR' yang menjadi tipe wanita idealnya. Beberapa waktu lalu, Hyuk bersama dengan personil VIXX lainnya datang ke Indonesia menjadi juri sebuah acara kompetisi dance.


5. Kimbum (7 Juli 1989)


Kim Sang Bum mengawali kariernya di dunia entertainment lewat komedi situasi 'Unstoppable High Kick' di tahun 2006. Dalam sitkom ini Kim Bum beradu peran bersama bintang-bintang yang kemudian menanjak namanya seperti Jung Il Woo dan Park Min Young.

Nama Kim Bum semakin melambung sejak memerankan karakter So Yi Jung dalam drama 'Boys Before Flowers' tahun 2009. Berkat perannya tersebut aktor yang juga menjajal dunia tarik suara ini masuk di banyak nominasi penghargaan, salah satunya 'Mnet 20's Choice Award Nomination' untuk kategori 'Hot Male Drama Star (Boys Before Flowers)'.


6. Heechul 'Super Junior' (10 Juli 1983)


Kim Heechul saat ini sedang menjalankan tugasnya sebagai prajurit militer. Lahir di Gangwon, Korea Selatan, pria yang punya nama panggilan 'Cinderella' ini menyusul Leeteuk memasuki usia 30 tahun.

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, selain bernyanyi, Heechul pernah menjadi seorang pembawa acara, pemain film, penyiar radio, dan bintang video musik. Heechul pernah membintangi video musik 'Shady Girl' milik SISTAR di tahun 2010.


7. Lee Kwang Soo (14 Juli 1985)


Membintangi banyak judul film dan drama, nama Lee Kwang Soo mulai menanjak ketika menjadi salah satu member acara variety show 'Running Man'. Sejak tahun 2010 bersama dengan Yoo Jae Suk, HaHa, Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, Gary, dan Ji Suk Sin, Kwang Soo kerap menjadi bahan lelucon dalam acara tersebut. Karena tinggi badannya yang mencapai 1,9 meter, Kwang Soo diberi nama panggilan 'Kirin' yang berarti Jerapah dalam Bahasa Indonesia.


8. Dana 'The Grace' (17 Juli 1986)


Hong Sung Min atau lebih dikenal dengan Dana adalah personil grup CSJH (The Grace) yang debut di bawah SM Entertainment di tahun 2005. Sebelum memulai kariernya sebagai personil girlgroup, Dana sudah menjalani aktivitas menyanyi sejak 2001 sebagai solois. Lagu debutnya 'Until The End of The World' menjadi lagu yang sukses tahun itu.

Seiring dengan menanjaknya karier Dana, dia membintangi banyak acara variety dan menjadi peran utama dalam sebuah komedi situasi. Meskipun grup CSJH sedang tidak aktif, Dana tetap menjalankan aktivitas di dunia entertainment dengan menjadi pemeran dalam beberapa musikal.


9. Jisook 'Rainbow' (18 Juli 1991)


Kim Jisook memasuki usia 22 tahun Juli ini. Debut bersama grup Rainbow, personil yang suka memasak ini pernah dikatakan memiliki wajah mirip Taeyeon 'SNSD'. Selain merilis album bersama Rainbow, Jisook juga banyak mengisi soundtrack drama seperti 'I Love Lee Tae Ri' dan 'City Hunter'.


10. Taemin 'SHINee' (18 Juli 1993)


Dancer utama grup SHINee, Lee Taemin, menggugah hati Lee Soo Man dalam sebuah audisi yang diadakan SM Entertainment di tahun 2005. Tidak butuh waktu lama untuk Taemin debut menjadi penyanyi, pada 2008 dia terpilih menjadi salah satu personil grup papan atas, SHINee, bersama dengan Key, Minho, Jonghyun, dan Onew.

Taemin awalnya memang menonjol sebagai dancer utama di grupnya tetapi belakangan ini, kualitas vokal Taemin mulai meningkat. Ketika Jonghyun mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu dan tidak dapat ikut tampil mempromosikan lagu 'Why So Serious?', Taemin menyanyikan bagian Jonghyun dalam lagu tersebut.


11. Baekho 'NU'EST' (21 Juli 1995)


Baekho merupakan salah satu vokalis utama di grup NU'EST. Personil yang sering tampil bergaya rambut pirang ini lahir dengan nama asli Kang Dong Ho. Dibandingkan dengan personil NU'EST yang lainnya, Baekho akan terlihat lebih menonjol karena postur tubuhnya yang cukup besar namun terlihat atletis.

Baekho pernah mengaku mengidolakan DBSK (TVXQ). "Mereka sangat powerful, penampilan mereka begitu memukau dan kami ingin bisa tampil seperti mereka," tutur Baekho. Selain DBSK, personil yang sekilas mirip Key 'SHINee' ini juga mengidolakan Big Bang.


12. Seungyeon 'KARA' (24 Juli 1988)



Personil tertua kedua di KARA, Seungyeon, akan berusia 25 tahun bulan ini. Salah satu selebriti K-Pop yang memiliki eye-smile ini dalam waktu dekat akan debut sebagai pengisi suara film animasi 'Epic' bersama dengan Jinwoon '2AM'. Memiliki suara khas yang tinggi membuat Seungyeon bermimpi menjadi pengisi suara film animasi sejak dulu. Gadis bergolongan darah A ini juga pernah menyumbangkan suara indahnya untuk mengisi soundtrack drama 'Mary Stay Out All Night' di tahun 2010.


13. Lee Min Woo 'Shinhwa' (28 Juli 1980)



Min Woo debut di bawah manajemen SM Entertainment bersama Shinhwa di tahun 1998. Sebelas album bersama Shinhwa dihasilkan Min Woo sebagai vokalis dan rapper grup tersebut. Saat Shinhwa vakum beberapa tahun, Min Woo mulai menjalani kariernya sebagai solois di tahun 2003. Tiga album solo dirilisnya saat itu. Tahun ini Min Woo akan berusia 33 tahun dan belum memiliki rencana menikah meskipun dalam sebuah acara televisi dia pernah mengutarakan keinginannya untuk melangkah ke pelaminan.


14. Lizzy 'After School' (31 Juli 1992)



Park Soo Young menggunakan nama Lizzy ketika debut bersama grup After School di tahun 2010. Dalam grup yang baru merilis single 'First Love' tersebut, Lizzy didapuk menjadi vokalis dan juga rapper. Pledis Entertainment juga menempatkan Lizzy ke sub-unit After School bernama 'Orange Caramel'. Berasal dari Busan, Lizzy pertama kali bergabung dengan After School lewat lagu 'Bang!'.


15. No Minwoo 'Boyfriend' (31 Juli 1995)



No Minwoo pernah menjalani hari-harinya sebagai penari latar penyanyi K.Will sebelum resmi debut sebagai personil grup Boyfriend. Fans dari Jessica 'SNSD' ini adalah personil termuda dalam grupnya. Menjalani 3 tahun masa training di Starship Entertainment, Minwoo juga pernah membintangi video musik K.Will bersama solois IU dan Lee Joon 'MBLAQ'. Sejak tampil dalam video tersebut, Minwoo mengaku mengagumi IU sebagai seniornya di industri musik.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar