Rabu, 24 Juli 2013

SM Entertainment Diminta Tak Lagi Halangi Aktivitas JYJ


Karena kasus lama yang melibatkan SM Entertainment dengan JYJ, trio tersebut tidak bebas melakukan promosi di Korea. Namun sebuah titik terang sepertinya akan datang untuk JYJ.

Fair Trade Commission (FTC) Korea telah melakukan peninjauan mendalam terhadap kasus JYJ versus SM Entertainment. Mereka menemukan bukti bahwa SM lah yang bertanggung jawab atas pembatasan promosi JYJ.

Tidak hanya SM Entertainment, Korean Federation of Pop Culture and Art Industry (KFPCAI) ternyata juga ikut terlibat. Berkaitan dengan kasus ini, FTC akan segera mengajukan persetujuan kepada kedua pihak (SM dan KFPCAI) agar berhenti ikut campur dalam kegiatan JYJ.

Berdasarkan keterangan dari FTC, SM Entertainment dan KFPCAI membuat persetujuan dengan stasiun televisi dan orang-orang dalam industri musik untuk melarang JYJ tampil di semua acara televisi saat perilisan album perdana mereka pada 2010 silam.

"SM merupakan salah satu dari 3 perusahaan besar di Korea dan KFPCAI terdiri dari berbagai organisasi yang melibatkan pelaku industri hiburan. Dengan pengaruh yang mereka punya, mereka dapat menekan perusahaan-perusahaan lain yang berakibat pembatalan aktivitas JYJ di berbagai acara musik dan variety. Tidak hanya itu, tekanan tersebut juga berpengaruh pada peringkat mereka di tangga lagu serta pembatalan undangan ke berbagai acara," ungkap pihak FTC, seperti dilansir AllKpop.

Tentu saja keluarnya peringatan baru ini disambut gembira oleh JYJ. "Kami berterima kasih pada keputusan FTC. Meskipun kami merasa berjalan di gurun tanpa ujung karena sulitnya perjuangan ini yang dimulai sejak 2009. Dengan adanya pengumuman ini kami merasa situasi semakin membaik dan mendapat kekuatan baru," ucap JYJ.

"Dengan adanya permintaan dari FTC ini kami berharap dapat melakukan promosi di panggung dan lingkungan industri hiburan dengan adil. Kami juga berharap ini dapat membuka jalan yang lebih adil bagi junior kami," lanjut pernyataan JYJ.

SM sendiri menanggapi dingin keluarnya nota peringatan dari FTC tersebut. "Kami kecewa dengan keputusan itu karena kami tidak pernah menghalangi (promosi JYJ). Kami akan mempertimbangkan mengambil tindakan hukum atas keputusan tersebut," ucap jubir SM.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar