Selasa, 23 Juli 2013

Chair Dance ala Grup K-Pop


Dance menjadi salah satu elemen kuat pada sebagian besar grup K-Pop dalam setiap penampilan mereka di atas panggung. Tak tanggung-tanggung manajemen artis bahkan merekrut koreografer handal kelas dunia dalam menciptakan gerakan bagi lagu mereka.

Berbagai jenis dan gaya dance pernah ditampilkan para idola K-Pop dari bergaya seperti zombie sampai memasukkan unsur olahraga bela diri seperti wushu. Nah, beberapa grup K-Pop ini ternyata pernah melakukan chair dance atau menari dengan properti kursi. Siapa saja??


1. 2PM (A.D.T.O.Y)


Lagu A.D.T.O.Y (All Day I Think Of You) merupakan title track dari full album ketiga 2PM 'Grown' yang dirilis 11 Mei tahun ini. Meskipun bertempo medium dan cenderung lambat, 2PM mampu menampilkan chair dance dengan sangat apik dipadu koreografi yang seksi.

Lagu A.D.T.O.Y diciptakan oleh Park Jin Young dan lirik rap yang ditulis langsung oleh Taecyeon. Lewat lagu ini 2PM pertama kalinya tampil dengan menggunakan properti kursi di atas panggung.


2. Infinite (Inception)


Walaupun bukan merupakan lagu andalan dari album 'Destiny', tetapi Woollim Entertainment memutuskan mempromosikan title track 'Destiny' bersama dengan 'Inception'. Lewat lagu tersebut Infinite tampil dengan koreografi chair dance.

Infinite dikenal sebagai grup dengan sinkronisasi dance yang luar biasa sejak debutnya. Meskipun direpotkan dengan properti, mereka tetap dapat menyatukan gerakan satu sama lain dan tampil prima. 'Inception' pertama kali ditampilkan lewat acara 'Mnet 20's Choice Awards' 18 Juli lalu.


3. NU'EST (Face)


'Face' adalah lagu debut grup asal Pledis Entertainment, NU'EST pada 2012. Chair dance yang mereka lakukan dalam musik video lagu yang sama ternyata juga dibawa ke atas panggung acara televisi.

NU'EST menyelipkan chair dance di antara musik dubstep yang saat itu sedang menjadi tren di kalangan idola K-Pop. Meskipun tidak tampil menari dengan kursi di sepanjang lagu, penampilan mereka sebagai pendatang baru tetap layak untuk dipuji.


4. SHINee (Love Like Oxygen)


SHINee merilis video musik 'Love Like Oxygen' pada 2008. Koreografi lagu tersebut diawali dengan gerakan para personil masing-masing yang duduk di atas sebuah kursi.

Tidak hanya dalam video musik saja, SHINee membawa serta properti kursinya saat tampil di comeback stage-nya kala itu. Dalam beberapa penampilan terakhir di konser-konser SMTown, SHINee tampak merubah koreografi untuk lagu ini dengan tidak menggunakan chair dance.


5. Shinhwa (Wild Eyes)


Chair dance memang tidak hanya populer baru-baru ini, grup kharismatik Shinhwa ternyata pernah tampil di atas panggung dengan mengusung konsep menari dengan properti kursi pada tahun 2001.

Lewat lagu 'Wild Eyes', Shinhwa diklaim menjadi grup K-Pop pertama yang melakukan chair dance di atas panggung.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar