Jumat, 20 Juli 2012

Idola Generasi Kedua SM Entertainment Dominasi Penjualan Album


Para artis idola generasi kedua SM Entertainment berhasil mendapat status 'all-kill' di berbagai hasil penjualan albumnya. Mulai dari Girls' Generation (SNSD), TVXQ, Super Junior, SHINee, dan f(x).

Seperti yang dilansir Allkpop, hal ini diketahui dari sebuah artikel yang berjudul '2nd Generation Idol Music Sales' yang marak beredar di forum komunitas online di internet. Prestasi tersebut melebihi artis idola generasi pertama SM Entertainment seperti H.O.T, Sechs Kies, G.O.D, Shinhwa, S.E.S, dan Fin.K.L.

Mereka adalah nama-nama besar dari artis populer SM sebelum SNSD, Super Junior, SHINee, TVXQ, f(x), dan lainnya. Berkat penjualan album para artis generasi kedua yang sukses besar, SM tidak kehilangan taringnya sebagai agensi terbesar di Korea Selatan.

Para artis idola SM ini telah menunjukkan berbagai kesuksesan di indutri K-Pop. Menurut artikel tersebut, TVXQ menjadi juara dengan album keempat mereka 'MIROTIC' yang terjual sebanyak 600.857 copy. Setelah itu ada Super Junior yang sukses menjual album 'Mr. Simple' sebanyak 502.830 copy.

Di posisi ketiga ada TVXQ lagi dengan album ketiga 'O-Jung.Ban.Hap' sebanyak 458.686 copy. Di posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh SNSD dengan album 'The Boys' (385.348 copy) dan 'Oh!' (334.785 copy).

Artikel tersebut juga meranking daftar artis idola berdasarkan penjualan album mereka. Dari 16 nama artis idola, TVXQ ditasbihkan sebagai 'Idol Kings' karena menempati 9 urutan (dihitung termasuk album JYJ).

Dalam 16 besar, artis-artis SM Entertainment mendominasi daftar tersebut sehingga disebut 'all-kill'.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar