Sabtu, 02 Juni 2012

Jumlah Pemasukan SM Entertainment Lebih Tinggi Dibanding YG & JYP


Tiga agensi raksasa Korea Selatan, SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment baru saja merilis daftar pemasukan mereka untuk empat bulan pertama di tahun 2012. Hasilnya, SM Entertainment memimpin dengan tingkat pertambahan yang cukup tinggi dibanding YG Entertainment dan JYP Entertainment.

Seperti yang dilansir Allkpop, data laporan menunjukkan bahwa pendapatan SM mengalami kenaikan hingga 198,71 persen dibandingkan tahun 2011 pada periode yang sama dengan pendapatan sebesar USD 32,6 juta (sekitar Rp 312 milyar). Artis-artis populer SM seperti Super Junior, Girls' Generation, SHINee, f(x), EXO, dan lainnya disinyalir menjadi 'mesin uang' efektif bagi perusahaan untuk menambah pundi-pundi uang mereka.

YG Entertainment mencatat pendapatan mereka sebesar USD 15,1 ribu (sekitar Rp 142 milyar). Sedangkan agensi JYP Entertainment meraih pemasukan sebanyak USD 934 ribu (sekitar Rp 89 milyar).

Dari data ini, maka pendapatan JYP jauh lebih sedikit dibandingkan dengan SM dan YG. Pasalnya, artis-artis dari Park Jin Young itu lebih banyak menandatangani kontrak dengan agensi di luar Korea Selatan.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar