Selasa, 05 Juni 2012

Idola K-Pop dengan Bayaran Tertinggi


Peringkat musisi Korea Selatan yang memiliki penghasilan tertinggi telah dirilis baru-baru ini. Di daftar tersebut ada nama G-Dragon 'Big Bang', Kang Ta, dan Jun Hyung 'B2ST'.

Di stasiun televisi SBS pada program acara Good Morning yang disiarkan pada tanggal 4 Juni, penghasilan besar dari royalti kepada penyanyi idola cukup mengejutkan pemirsa.



G-Dragon mendapat ranking teratas sebagai penerima royalti terbanyak. Dia lalu berkomentar, "Jumlah yang aku terima dari royalti itu sangat banyak".

Di episode Go Show di stasiun televisi yang sama G-Dragon disebutkan menerima lebih dari 1 milyar won (lebih dari Rp 8 milyar) dalam setahun.



Kang Ta menempati posisi kedua dalam daftar. Penyanyi sekaligus aktor Lee Ji Hoon sebagai sahabat Kang Ta bahkan sempat bilang bahwa julukan bagi Kang Ta adalah 'Money King'.

Di siaran televisi KBS2 dalam program tayangan Happy Together 3 yang mengudara pada 31 Mei kemarin, Lee Ji Hoon berkata, "Kang Ta membayari orang hampir setiap waktu. Julukannya adalah 'Money King'. Dia menerima banyak uang setiap bulan karena dia membuat banyak lagu dalam beberapa tahun ini".

Sudah diketahui bahwa Kang Ta telah mendaftarkan lebih dari 100 lagu di Korea Music Copyright Association, hingga penerimaan royaltinya sekitar 500 juta won (Rp 4 milyar) dalam setahun.



Di posisi ketiga ditempati oleh Jun Hyung 'B2ST'. Dia sempat berkata, "Ini lebih daripada yang bisa aku ambil".

Dalam episode Golden Fishery-Radio Star di televisi MBC yang tayang bulan Juli 2011, Jun Hyung pernah berujar bahwa pendapatan royaltinya paling tinggi dibandingkan member B2ST lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar