Rabu, 18 September 2013

Si Tomboy Amber 'f(x)' dari Masa ke Masa


Amber Josephine Liu atau lebih akrab disapa Amber 'f(x)' mengawali kariernya sebagai personil grup f(x) di tahun 2009. Amber saat ini menjadi salah satu idola K-Pop yang memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia.

Yuk,, flashback sedikit tentang Amber dari masa ke masa!!


1. Masa Kecil


Foto Amber ketika masih anak-anak awalnya tersebar di berbagai forum internet karena rekan sesama personilnya, Krystal 'f(x)'. Krystal membagikan foto tersebut lewat akun media sosial Korea me2day-nya dan menulis, "Pesta ulang tahun ketiga Amber Josephine Liu".

Dalam foto tersebut, Amber tidak tampak tomboy namun justru terlihat cantik dengan rok dan gaun bermotif bunga. Jika dibandingkan dengan ulang tahun ke 22-nya saat ini, terlihat jauh beda ya??


2. Pra-debut


Ketika baru saja debut di tahun 2009, banyak orang penasaran dengan Amber mengingat penampilannya yang tomboy sementara empat personil f(x) lainnya tampak sangat feminin. Netizen kemudian bertanya-tanya apakah image tomboy Amber adalah sebuah gimmick yang dibuat SM Entertainment atau memang gaya pribadinya.

Sebuah foto Amber kemudian ditemukan para netizen di situs MyChurch.org, sebuah media sosial khusus Kristiani. Dalam foto yang diambil jauh sebelum debut sebagai personil f(x) tersebut, Amber tampak berambut pendek dan lebih mirip laki-laki.


3. Era 'La chA TA'


Lewat SM Global Auditions di Los Angeles, California, SM Entertainment merekrut Amber dan menjalani training selama tiga tahun. Pada 5 September 2009, Amber debut bersama f(x) lewat lagu berjudul 'La chA TA'.

Dalam video musik lagu tersebut, Amber tampil dengan rambut pendek seperti laki-laki di sebelah kiri dan tergerai panjang menutupi sebagian wajahnya di sebelah kanan. Image tomboy mulai melekat di Amber sejak debutnya tersebut.


4 MC 'MBC Show Champion'


Sebelum comeback dengan album 'Pink Tape', Amber didapuk menjadi MC baru acara musik 'MBC Show Champion'. Dalam acara tersebut Amber dipasangkan dengan Eunjung 'T-ara'. Eunjung dan Amber tampak serasi sebagai pasangan MC karena gaya keduanya terlihat mirip.

Selama promosi lagu 'Rum Pum Pum Pum', Amber bergaya rambut pirang dengan potongan rambut seperti laki-laki sementara Eunjung sejak berpromosi bersama grup T-ara N4 juga memotong pendek rambutnya.


5. Merayakan Chuseok


Ketika merayakan Chuseok (hari seperti halnya Thanksgiving di Amerika yang dirayakan oleh orang Korea setiap hari ke-15 kalender bulan), biasanya orang-orang Korea akan menggunakan Hanbok. Dalam sebuah perayaan Chuseok, Amber tampak menggunakan Hanbok untuk laki-laki tidak seperti personil f(x) lainnya.


Cr : DetikHot


1 komentar: