Kamis, 25 Oktober 2012

HyunA '4Minute', Si Seksi yang Penuh Kontroversi


Personil 4Minute, HyunA, baru saja merilis mini album keduanya 'Ice Cream'. Di video klipnya, dia kembali tampil seksi lewat adegan bermain busa sabun hanya dengan mengenakan tank top berbahan kulit.

Perjalanan karier HyunA memang diwarnai berbagai kontroversi. Single solo pertamanya 'Change' (2010) dianggap memiliki tarian yang provokatif sehingga single itu hanya boleh dijual pada pembeli berusia 19 tahun ke atas. Ironisnya, saat itu HyunA sendiri baru berusia 18 tahun.


Lahir di Seoul 6 Juni 1992, HyunA kecil sudah bercita-cita menjadi penyanyi. Dia kemudian mengikuti berbagai audisi sampai akhirnya bergabung dengan JYP Entertainment dan debut sebagai rapper bersama Wonder Girls pada 2007. Namun atas alasan kesehatan, HyunA diminta keluar oleh sang ibunda. Dia kemudian bergabung dengan Cube Entertainment pada 2008 dan debut kembali bersama 4Minute pada 2009.

Setahun kemudian HyunA memulai karier solo. Sejak saat itu image dirinya pun dinilai sebagai seksi bahkan kerap dibandingkan dengan penyanyi Lee Hyori yang mendapat julukan diva seksi. Bagaimana tidak, setelah 'Change' HyunA merilis 'Bubble Pop' setahun kemudian. Tarian dan pakaiannya juga dianggap tidak cocok bagi anak kecil dan remaja sehingga lagu itu dilarang ditampilkan di televisi.


Namun, di Youtube video klip itu sangat populer dan ditonton 5 juta kali hanya dalam waktu satu minggu. Kini video yang diunggah pada 4 Juli 2011 itu sudah ditonton lebih dari 37 juta kali. Bahkan 'Bubble Pop' berada di tempat kedua sebagai video klip K-Pop paling banyak ditonton di Youtube sepanjang 2011.

Kontroversi terus berlanjut saat HyunA duet dengan Hyunseung 'B2ST' lewat 'Trouble Maker'. Dilanjutkan dengan menjadi model video klip PSY 'Gangnam Style' dan terakhir title track dari album solo keduanya 'Ice Cream'.


Meski selalu dianggap seksi, HyunA sendiri mengaku tidak terlalu menjaga pola makan untuk merawat bentuk tubuhnya. Dia hanya berusaha banyak bergerak dan memantau berat badannya.

"Aku suka makan banyak dan menghilangkan stres lewat makanan. Tapi kadang berat karena semua perhatian yang kudapat karena tubuhku. Aku selalu memperhatikan bahkan jika berat badanku naik sedikit. Aku juga lebih suka naik tangga dibanding lift," ujar HyunA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar