Selasa, 08 Oktober 2013

Ujian Masuk Kampus di Korea Tanyakan Personil SNSD yang Ingin Dinikahi


Korea Selatan dihebohkan dengan beredarnya pertanyaan-pertanyaan sebuah ujian masuk universitas. Pasalnya ujian masuk universitas khusus untuk pekerja bidang pariwisata ini memberikan pertanyaan 'tak biasa'. Pertanyaan-pertanyaan kontroversial tersebut dinilai tak berkaitan dengan pariwisata dan menyinggung sejumlah pihak.

Salah satu pertanyaan tersebut menyinggung soal SNSD. Para peserta ujian harus menjawab pertanyaan siapakah personil SNSD yang ingin mereka nikahi. "Dunia telah berakhir dan hanya tersisa 9 personil SNSD. Kalian harus menikahi mereka. Pilih salah satu dan jelaskan alasannya," bunyi pertanyaan tersebut.

Pertanyaan ini pun mengundang reaksi negatif dari masyarakat. Bahkan salah satu peserta ujian menganggap pertanyaan itu merendahkan wanita. Tidak hanya itu, peserta juga harus menjawab pertanyaan siapakah komedian yang ingin mereka nikahi.

Salah satu agensi artis Korea juga ikut mengomentari kontroversi tersebut. Menurut mereka pertanyaan semacam itu bisa menyakiti selebriti yang bersangkutan.

"Karena mereka orang yang populer dan terkenal, aku bisa mengerti kalau pihak kampus memberi pertanyaan itu tanpa pikir panjang. Tapi mereka seharusnya juga paham, kalau pertanyaan semacam itu bisa menyakiti sang artis," ujar agensi tersebut.

Sementara itu pihak kampus berdalih pertanyaan itu hanya untuk mengetes kemampuan berpikir peserta secara cepat dan spontan. "Kandidat yang potensial untuk pelayanan di bidang ini tidak banyak. Pertanyaan itu untuk mengetahui apakah mereka memiliki kemampuan melayani yang bisa beradaptasi dengan cepat," ujar perwakilan kampus tersebut.

Dari sekitar 650 pelamar sekolah tersebut hanya 67 orang yang diterima di tes tersebut. Para peserta ujian itu mengaku semua pertanyaan ujian tersebut tidak ada yang menyangkut soal pariwisata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar