Rabu, 09 Oktober 2013

5 Fakta Seru Album 'Modern Times' IU


IU merilis album 'Modern Times' pada tengah malam tanggal 7 Oktober lalu. Album berisi 13 lagu itu langsung menempati peringkat teratas di berbagai chart di Eropa.

Mengusung banyak genre mulai dari blues hingga latin pop, banyak hal menarik di album 'Modern Times'. Yuk intip lima fakta seru di album 'Modern Times'!!


1. Nuansa Eropa


LOEN Entertainment dan IU sepertinya sangat mencintai benua Eropa. Banyak lagu dan video musik IU di album sebelumnya menyelipkan unsur Eropa seperti misalnya 'Good Day', 'You and I', dan 'Every End of the Day'.

Di album 'Modern Times', nuansa Eropa muncul sejak awal teaser foto dirilis. Karikatur Menara Eiffel, Paris Ferris Wheel dan suasana kota serba pabrik di Perancis tampil sebagai sebuah clue untuk lagu-lagu dalam album 'Modern Times'.


2. The Red Shoes


Lagu andalan di album 'Modern Times' ini terinspirasi dari sebuah cerita pendek yang ditulis oleh penulis kisah anak-anak legendaris Hans Christian Andersen. Cerita yang diterbitkan tahun 1845 tersebut bercerita tentang sepatu merah yang dikutuk sehingga pemiliknya tidak bisa berhenti menari saat menggunakannya.

Konsep cerpen ini digunakan IU dalam video musik 'The Red Shoes'. Dalam sebuah adegan di akhir lagu, IU tampak tidak bisa berhenti menari saat sepatu itu terpasang di kedua kakinya.


3. Charlie Chaplin


Lagu 'Modern Times' yang ada di track ke-5 di album ini merupakan sebuah lagu yang bercerita tentang Charlie Chaplin. Lirik lagu yang ditulis Kim Eana tersebut melukiskan tentang rasa penasaran IU terhadap sang legenda film bisu.

Charlie Chaplin juga muncul di teaser ke-4 IU sebelum album ketiganya dirilis. IU tampil sepanggung dengan Chaplin dalam sebuah film bisu. Konsep Charlie Chaplin di lagu dan teaser 'Modern Times' digunakan karena pada tahun 1963 Chaplin pernah membintangi film berjudul sama.


4. Obliviate


'Obliviate' adalah sebuah mantera yang dikenal sebagai Jampi Memori dalam kisah Harry Potter. Tim produksi album 'Modern Times' mengakui bahwa lagu yang ada di track ke-7 album ketiga IU ini terispirasi dari kisah penyihir remaja tersebut.

Dalam lagu ini IU mengisahkan keinginannya untuk menghapus kenangan buruk di pikirannya sehingga hanya menyisakan kenangan-kenangan baik. Bergenre latin pop, lagu ini merupakan salah satu lagu ceria dalam album 'Modern Times'.


5. Kolaborasi


Seperti halnya dalam album 'Last Fantasy', IU banyak berkolaborasi dengan penyanyi lain di album 'Modern Times'. Sebut saja penyanyi veteran Choi Baekho di lagu 'Child', 'Walk With Me', dan gitaris Park Ju Won di lagu 'Love of B'.

Ga In (Brown Eyed Girls) juga menyanyi bersama IU lewat lagu 'Everyone has Secret' sebagai kolaborasi pertama mereka. Sementara Jonghyun (SHINee) secara khusus menulis lagu untuk IU dan menyanyi bersama di lagu 'Depression Clock'.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar