Senin, 07 Oktober 2013

Lay 'EXO' dari Masa ke Masa


Lahir pada 7 Oktober 1991, pria bernama asli Zhang Yixing tersebut tentu banyak berubah sejak dirinya menjadi trainee dan debut di bawah SM Entertainment. Yuk, nostalgia Lay 'EXO' dari masa ke masa!!


1. Pre-debut


Sebelum debut di Korea sebagai personil EXO, Lay merupakan salah satu artis cilik yang terkenal di Changsha, China. Sejak usia kanak-kanak, penyuka basket tersebut sudah malang melintang di layar kaca televisi setempat.

Lay mengikuti audisi untuk SM Entertainment di tahun 2008. Lay menunjukkan kemampuan menari dan bernyanyinya dalam audisi dan akhirnya masuk sebagai salah satu trainee.


2. Masa Trainee


Lay menjalani masa-masa trainee di SM Entertainment kurang lebih empat tahun. Ini merupakan waktu training yang cukup normal yang dihabiskan oleh seorang trainee di SM.

Sebelum resmi debut, Lay pernah tampil menggantikan Jonghyun (SHINee) dalam sebuah konser tahun 2011. Kemampuan dance-nya yang luar biasa membuat SM memilih Lay untuk tampil bersama seniornya kala itu.


3. Teaser Pertama EXO


Ketika SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka siap mendebutkan grup bernama EXO, satu per satu teaser dan video dirilis sejak Desember 2011. Lay merupakan personil EXO keenam yang diperkenalkan oleh SM.

Teaser foto Lay dirilis pada 17 Januari 2012. Dalam foto tersebut Lay tampil dengan rambut panjang diikat ke belakang yang membuat wajahnya terlihat sedikit lebih tua dibandingkan saat ini. Teaser video kemudian menyusul dirilis dimana Lay tampil bersama Kai menarikan lagu EXO 'Two Moons'.


4. Debut MAMA


EXO resmi debut pada 8 April 2012 lewat sebuah debut showcase yang digelar di dua negara yaitu Korea dan China. Diperkenalkan sebagai dua grup, EXO-K dan EXO-M, Lay menjadi bagian dari EXO-M yang memang didominasi oleh personil asal China.

Meskipun Lay termasuk salah satu personil EXO yang memiliki vokal baik, dirinya didapuk sebagai dancer dalam grup tersebut. Setiap kali tampil di acara interview, Lay selalu terpilih sebagai personil yang memeragakan gerakan dance EXO.


5. Growl


Lay menunjukkan image yang jauh berbeda dengan yang sebelumnya ditampilkan lewat album 'MAMA'. Ketika album 'XOXO (Kiss & Hug)' dirilis, Lay tampil dengan image dewasa yang kasual.

Berpromosi di Korea tentu menjadi pengalaman tersendiri buat Lay karena sejak debut, dirinya lebih banyak menghabiskan waktu promosi di China. Sejak perilisan 'Wolf' dan 'Growl', Lay cukup banyak tampil di acara-acara televisi Korea. Lay kembali mengasah kemampuannya tampil di variety show seperti ketika masih menjadi artis cilik.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar