Rabu, 05 Juni 2013

Idola K-Pop yang Ultah di Bulan Juni, Happy Birthday!


Selain banyaknya idola K-Pop yang comeback di bulan Juni ini, ada banyak juga deretan selebriti keren yang bertambah usia. Apakah kalian juga merayakan ulang tahun di bulan Juni?? Siapa tahu ulang tahun kalian jatuh di hari yang sama dengan para idola K-Pop ini. Simak yuk!!



1. Kim Hyun Joong (6 Juni 1986)


Kim Hyun Joong dikenal sebagai leader dan rapper utama boyband SS501 yang debut di tahun 2005 di bawah manajemen DSP Media. Namanya semakin melejit sebagai aktor ketika memerankan karakter Yoon Ji Hoo pada tahun 2009 di drama Korea 'Boys Before Flower' yang membawanya menerima penghargaan Best Actor Award versi Seoul International Drama Awards di tahun yang sama.

Kim Hyun Joong memulai solo debutnya di tahun 2011 dengan mini album 'Break Down' yang terbilang cukup sukses. Hits single 'Break Down' berhasil menempati posisi pertama di chart 'M! Countdown' dan 'Music Bank' selama dua minggu berturut-turut pada Juni 2011.

Baru-baru ini Kim Hyun Joong datang ke Indonesia untuk syuting variety show 'Barefoot Friends'. Tanggal 6 Juni nanti Kim Hyun Joong akan genap berusia 27 tahun.


2. Park Jiyeon 'T-ara' (7 Juni 1993)


Jiyeon memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2008 melalui audisi Mnet Casting System yang diadakan oleh Mnet. Jiyeon disebut-sebut sebagai visual di girlgroup T-ara dan debut sebagai personil termuda di grup tersebut pada tahun 2009.

Bersama dengan personil T-ara, Eunjung, sebelum akhirnya memasuki dunia tarik suara, Jiyeon sempat intensif menjalani training di bidang akting. Bakat akting itulah yang membuatnya terpilih memerankan karakter Rian di drama 'Dream High 2' bersama dengan Hyorin (SISTAR) dan personil JJ Project, JR dan JB.

Jiyeon akan memasuki usia 20 tahun pada 7 Juni 2013 nanti. Jiyeon sekarang sedang sibuk mempromosikan N4, sub-grup T-ara di bawah manajemen yang sama yaitu Core Contents Media.


3. CNU 'B1A4' (16 Juni 1991)


CNU lahir di tahun 1991 dengan nama Shin Dong Woo. Dia adalah personil paling mudah dikenal di grupnya, B1A4, karena rambutnya panjang dan kerap kali menggunakan kaca mata.

CNU dapat dikatakan sebagai visual di grupnya. Tetapi tidak hanya menjual tampang saja, CNU juga jago menulis lagu. Bersama personil B1A4 yang lain, Baro, CNU menulis lirik untuk versi Jepang lagu B1A4 'Beautiful Target'.

Saat ini CNU sedang bermain dalam komedi situasi produksi KBS 'I Need A Fairy'. Tanggal 16 Juni nanti CNU akan genap berusia 22 tahun.


4. Kim Ryeowook 'Super Junior' (21 Juni 1987)


Perjalanan sukses Ryeowook di dunia entertainment Korea sudah tidak perlu diragukan lagi. Debut sebagai personil boyband papan atas Super Junior di tahun 2005, Ryeowook juga dikenal sebagai penyiar radio di 89.1 KBS Cool FM dan membawakan acara 'SUKIRA (Super Junior Kiss The Radio)'.

Ryeowook menyelesaikan pendidikannya di Inha University pada Februari 2012. Ryeowook mengambil jurusan Theater & Film Studies di Universitas tersebut. Vokalis utama Super Junior ini akan genap berusia 26 tahun pada 21 Juni nanti.

Selain kesibukannya menjalani tur dunia bersama Super Junior, di tahun 2013 ini Ryeowook secara resmi terpilih memerankan karakter 'Troy Bolton' dalam teater musikal 'High School Musical' di Korea.


5. Lee Min Ho (22 Juni 1987)


Lee Min Ho mulai merintis kariernya di industri hiburan Korea sejak tahun 2004 dan rutin mengikuti casting sejak saat itu. Namanya melejit setelah memerankan 'Goo Jun Pyo' dalam drama adaptasi komik Jepang 'Boys Before Flower' tahun 2009. Peran ini membawanya memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Terbaik dari KBS Drama Awards 2009.

Maret lalu Lee Min Ho menyapa Minoz di Indonesia melalui sebuah acara fanmeeting yang berlangsung sangat meriah. Min Ho akan menginjak usia 26 tahun tanggal 22 Juni nanti.

Kini Min Ho sedang menjalani proses syuting sebagai karakter 'Kim Tan' dalam drama 'The Heirs' bersama Park Shin Hye dan Kim Woo Bin.


6. Jung Yong Hwa 'CN Blue' (22 Juni 1989)


Leader CN Blue, Jung Yonghwa, akan menginjak usia ke-24 tahun ini. Meskipun lahir di Seoul, Yonghwa besar di Busan, Korea Selatan. Dia termasuk salah satu K-Pop Idol yang masih kental dengan Busan Satoori (dialek/aksen Busan ketika berbicara).

Yonghwa memulai debutnya di bidang musik bersama dengan ketiga personil CN Blue lainnya, Jonghyun, Minhyuk, dan Jungshin sejak 2009. Tidak hanya bermusik saja, Yonghwa juga menjajal dunia akting dan beradu peran bersama Park Shin Hye dengan memerankan karakter 'Kang Shin Woo' dalam drama Korea 'He's Beautiful'. Kesuksesan drama tersebut membawa Yonghwa kembali berakting dengan Park Shin Hye dalam drama 'Heartstrings' pada 2011.


7. Nichkhun '2PM' (24 Juni 1988)


Ini dia yang disebut-sebut sebagai personil tertampan di 2PM, Nichkhun Horvejkul. Sempat menggegerkan dunia K-Pop dengan kasus kecelakaan dengan seorang pengendara motor tahun lalu, saat ini Nichkhun sudah kembali aktif mempromosikan album terbaru 2PM 'Grown' bersama 5 personil lainnya.

Nichkhun akan genap berusia 25 tahun pada 24 Juni nanti. Dia mengawali kariernya di bawah manajemen JYP Entertainment sejak debut 2PM pada 2008.

Selain sebagai penyanyi, Nichkhun juga membintangi banyak iklan baik di Thailand maupun di Korea. Bersama Seulong (2AM), Nichkhun juga pernah menjadi salah satu model di Fashion Show Andre Kim.


8. Rain (25 Juni 1982)


Mungkin masih ada yang belum tahu bahwa Rain lahir dengan nama Jung Ji Hoon. Penyanyi yang mengawali kariernya sebagai dancer ini termasuk ke dalam salah satu daftar artis Korea yang sukses menggelar konser tunggal di Amerika Serikat.

Selama berkarier di industri musik, Rain sudah menelurkan 5 album studio berbahasa Korea seperti 'Bad Guy', 'How to Avoid the Sun', 'It's Raining', 'Rains World', dan 'Rainism' serta 2 album studio berbahasa Jepang yaitu 'Eternal Rain', dan 'Rainism'.

Tidak puas hanya menyanyi, Rain juga menjajal kemampuan aktingnya. Tidak hanya drama Korea tetapi Rain bahkan membintangi film layar lebar Amerika. Beberapa drama Korea terkenal yang pernah dibintangi Rain misalnya 'Full House' dan 'A Love to Kill'. Sementara film Amerika yang pernah diperankan Rain antara lain 'Speed Racer' dan 'Ninja Assassin'.


9. Sohee 'Wonder Girls' (27 Juni 1992)


Ahn Sohee juga berulang tahun Juni ini, tepatnya pada 27 Juni mendatang. Penyanyi yang terpaksa drop out dari SMA pada 2009 ini dikabarkan sudah lulus ujian penyetaraan SMA.

Sohee menjadi trainee di JYP Entertainment sejak usia 12 tahun dan debut bersama Wonder Girls pada tahun 2007 di usianya yang baru menginjak 15 tahun. Di Wonder Girls, Sohee ditunjuk menjadi lead dancer dan vokalis.


10. Seohyun 'SNSD' (28 Juni 1991)


Seohyun akan menginjak usia 22 tahun pada 28 Juni mendatang. Seohyun menjadi personil termuda di SNSD dan mulai dikontrak SM Entertainment pada 2003 dalam sebuah audisi yang diadakan perusahaan tersebut.

Seohyun terkenal paling sabar di antara sembilan personil SNSD lainnya. Bersama dengan Donghae (Super Junior), Seohyun pernah menyanyikan single 'Dream Comes True' yang dirilis secara digital pada 2011. Hasil penjualan dari single ini sepenuhnya didonasikan ke negara-negara di Afrika Timur dan merupakan proyek amal di UNICEF.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar