Jumat, 21 Juni 2013

5 Nama Panggung Paling 'Irit' Personil Boygroup K-Pop


Tidak semua personil grup Korea menggunakan nama asli ataupun nama Korea mereka untuk nama panggung. Banyak dari mereka yang menggunakan nama panggung yang terkadang tidak berhubungan sama sekali dengan nama mereka.

Salah satu alasan manajemen meminta artis untuk menggunakan nama panggung adalah agar memudahkan fans untuk mengucapkannya, gampang diingat dan lebih 'menjual'. Seringkali nama panggung juga digunakan oleh personil karena memiliki arti tersendiri untuk mereka.

Dari semua nama panggung personil grup K-Pop, berikut 5 nama panggung yang paling pendek dari semua idola K-Pop yang ada :


1. L (Infinite)


L bisa dikatakan visual dari grup Infinite. Banyak penggemar yang mengakui bahwa di antara personil Infinite lainnya, L adalah personil yang paling tampan. Lahir dengan nama Kim Myung Soo, selain menjajal dunia tarik suara, L juga ikut terjun ke dunia akting. Pada tahun 2011 L membintangi drama Jepang berjudul 'Jiu' diikuti debutnya sebagai aktor di Korea di tahun berikutnya dalam drama TvN 'Shut Up Flower Boy Band'.

Menurut rumor yang beredar di kalangan Inspirit, nama panggung 'L' digunakan oleh Myung Soo karena ketika menjadi trainee, penampilan dan gaya rambut Myung Soo mirip karakter L dalam komik 'Death Note'.


2. N (VIXX)


VIXX (Voice, Visual, Value In Excelsis) merupakan sebuah grup dengan enam personil yang debut di bawah naungan Jellyfish Entertainment. Salah satu personilnya bernama panggung N.

Lahir dengan nama Cha Hak Yeon, N didapuk menjadi Leader dalam grup yang debut Mei 2012 dengan lagu 'Super Hero' ini. Bersama dengan Leo, Ken, Ravi, Hong Bin, dan Hyuk, N baru saja selesai mempromosikan hit single 'Hyde' dari mini album pertama mereka.


3. V (BTS)


Bangtan Boys atau BTS (Bulletproof Boyscouts) baru saja debut di bawah naungan Big Hit Entertainment. V adalah vokalis utama dari grup ini. Bersama dengan Rap Monster, Jin, Suga, Jungkook, Jimin, dan J-Hope, V sedang dalam masa promosi hits single mereka yang berjudul 'No More Dream'.

Nama asli cowok kelahiran 30 Desember 1995 ini adalah Kim Tae Hyung. Memiliki suara tipe bass, V diberi tugas sebagai vokalis di grup. Selain bisa bernyanyi, V juga sedang belajar bermain saksofon.


4. D.O (EXO)


D.O adalah nama panggung dari personil EXO yang bernama asli Do Kyungsoo. Nama D.O diambil dari nama marganya, Do. Personil yang mendapatkan predikat 'ibu' di grupnya ini memang terkenal suka bersih-bersih dan pandai memasak.

Lahir pada 12 Januari 1993, D.O menjadi salah satu vokalis bersuara kuat di grupnya. Dia juga termasuk personil dengan kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni. Terbukti ketika menyanyikan lagu kesukaannya, 'Billionaire' milik Travie McCoy dalam sebuah acara radio, D.O menyanyikannya dengan pengucapan yang nyaris sempurna.


5. T.K (C-Clown)


Lee Min Woo menggunakan nama T.K (Top Kid) sebagai nama panggungnya karena sebuah alasan masuk akal. Menurut personil kelahiran 20 Desember 1995 ini, sudah terlalu banyak seniornya di dunia musik Korea yang menggunakan nama Minwoo seperti misalnya personil Shinhwa dan juga ZE:A. Untuk menghindari kesamaan itulah Minwoo memilih menggunakan nama T.K.

T.K adalah rapper di grupnya C-Clown atau Crown Clown. C-Clown debut di bawah naungan Yedang Entertainment di tahun 2012 dengan lagu pertama mereka berjudul 'Solo'. Meskipun mengusung musik yang tidak mainstream, penggemar C-Clown mulai berkembang setelah mereka merilis single di mini album kedua mereka yang berjudul 'Far Away Young Love'.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar