Rabu, 01 Mei 2013

T-ara N4 Dituding Dukung Imperialisme Jepang Lewat MV 'Countryside Life'


Perilisan video musik T-ara N4 'Countryside Life' atau yang juga dikenal dengan judul 'Countryside Diaries' menuai kontroversi. Hal ini karena munculnya gambar mirip bendera militer Jepang (Matahari Terbit) dalam versi drama debut MV T-ara N4.

Dalam versi drama MV 'Countryside Life', salah satu adegan menampilkan 4 personil T-ara N4 berdiri di belakang banner besar. Gambar dalam banner itu memperlihatkan bola disko dengan latar 16 sinar merah yang bentuknya mirip dengan bendera militer Jepang.

Kehadiran bendera tersebut dikhawatirkan akan menyinggung warga di negara jajahan Jepang yaitu China dan Korea. T-ara N4 diibaratkan mendukung imperialisme Jepang di era Perang Dunia II.

Meski begitu T-ara N4 tetap mendapat pembelaan dari fans. Menurut mereka tuduhan itu sangat tidak masuk akal.

(atas) T-ara N4, (bawah) Rising Sun Flag

Sebelumnya T-ara N4 dikritik oleh seorang musisi dan produser Loen Entertainment, G.Gorilla. Tidak jelas motif G.Gorilla mengecam lagu tersebut. Namun kemungkinan dia hanya menganggap aneh lirik lagu T-ara N4 yang mengusung tema kehidupan di pertanian.

"To the Countryside Life?? Ekspresi macam apa itu? Aku jadi ingin memukul orang yang menulis lirik seperti itu," tulis G.Gorilla di akun Twitter pribadinya yang mengundang perdebatan dari para penggemar.

"Apa yang aku maksud adalah mereka (para junior) yang memproduksi musik harusnya bisa membuat musik dengan memperlihatkan sikap yang penuh ketulusan. Tidak ada arti lain dari apa yang aku tulis barusan jadi jangan salah paham. Aku juga sedikit ceroboh mengekspresikan hal ini dan aku akan menghapus tulisanku," lanjutnya mengklarifikasi tulisan sebelumnya. 

G.Gorilla sendiri adalah seorang penyanyi yang kini menjadi penulis lagu. Dia telah menulis lagu untuk Wheesung 'Time Machine', IU 'Wisdom Tooth', Brown Eyed Girls 'Cleansing Cream', dan masih banyak lagi lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar