Kamis, 14 November 2013

Girlband Impian Masa Lalu Idola Korea


Bagaimana jika sejumlah penyanyi wanita terbaik dari masa lalu Korea digabungkan menjadi satu girlband?? Siapa saja yang layak masuk dalam tim bintang tersebut??

Dalam girlband Korea biasanya masing-masing personil memiliki peran berbeda sesuai dengan spesialisasi mereka. Nama para artis berikut sempat tenar antara tahun 1995-2005.

Inilah nama-nama dari masa lalu yang cocok untuk membentuk girlband impian :


1. Lead Vocal : Ok Ju Hyun


Untuk posisi lead vocal, nama mantan personil Fin.K.L, Ok Ju Hyun menjadi favorit. Dia memiliki suara alto yang indah hasil training musik klasik. Ok Ju Hyun seolah mampu meraih seluruh range not. Kualitas suaranya juga terasah dengan baik sebagai bintang musikal.


2. Second Vocal : Eugene


Eugene memiliki suara pop yang bakal terdengar apik ketika berkolaborasi dengan suara Ok Ju Hyun yang powerful. Jika girlband impian ini terbentuk, Eugene bisa fokus menjadi lead vocal ketika menggarap lagu-lagu yang imut. Personil girlband lain bakal kesulitan untuk menyaingi kualitasnya.


3. Second Vocal : Park Jung Ah


Pilihan kepada Park Jung Ah agak terasa aneh. Di masa lalu para artis wanita fokus dengan kualitas vokal melebihi idol pria. Demikian tidak ada kandidat untuk mengisi posisi ini selain leader Jewelry, Park Jung Ah.

Lewat lagu 'Superstar' dan 'One More Time', Jewelry memang terkenal lewat penampilan mereka daripada kemampuan bernyanyi. Namun tidak ada yang bisa menyangkal Park Jung Ah sebagai penyanyi yang berkualitas.


4. Rapper : Yoon Mi Rae


Nama Yoon Mi Rae bakal penting dalam formasi impian ini. Sebagai rapper wanita, sosoknya seolah menjadi legenda. Karier Yoon Mi Rae diawali lewat grup Uptown yang memiliki tujuan untuk membawa style hip hop barat ke Korea.

Setelah Uptown, dia sempat membentuk duo Tashannie. Idol grup yang dihadirkannya tidak terlalu terkenal namun Yoon Mi Rae begitu didewakan karena kemampuan rap-nya.


5. Main Dancer : Stephanie


Untuk main dancer, nama Stephanie dari CSJH adalah yang paling cocok dalam formasi girlband impian. Wanita ini menjadi idola banyak orang karena kemampuan dance-nya yang mumpuni. Basic Stephanie terbentuk karena latihan balet yang dijalaninya.

Stephanie sendiri sempat mencoba comeback tahun lalu namun sayangnya tidak terlalu sukses. Stephanie kini disebut tengah melanjutkan kuliah di perguruan tinggi dance.


Cr : KapanLagi.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar