Rabu, 27 November 2013

Film-Film Korea Ini Bikin Kamu Nangis Tak Henti!


Sudah menjadi rahasia semenjak lama sekali jika film-film Korea memang memiliki ciri khas tersendiri yang membuat banyak orang terpesona pada kisahnya. Tidak hanya drama, sineas film layar lebar Korea selalu bisa menyuguhkan kisah-kisah yang penuh air mata.

Dibintangi oleh aktor dan aktris yang begitu menarik perhatian, film-film Korea menyuguhkan kisah sederhana yang begitu polos dan jujur. Dari banyaknya film-film Hallyu yang pernah dirilis, berikut film-film Korea yang membuat air matamu mengalir tak henti!!


1. Windstruck (2004)


Yeo Kyung Jin (Jun Ji Hyun) adalah seorang polisi dan Go Myung Woo (Jang Hyuk) adalah guru. Mereka bertemu saat Kyung Jin salah menangkap Myung Woo yang dikira seorang copet. Mereka bertemu lagi saat Myung Woo menjadi sukarelawan partner patroli polisi. Semenjak itu mereka semakin dekat dan jatuh cinta. Sampai akhirnya salah satu dari mereka meninggal dan yang lainnya berusaha hidup untuk mencari cintanya kembali.


2. Wedding Dress (2009)


Bercerita soal wanita muda bernama Seo Go Eun (Song Yun Ah), seorang perancang busana pengantin yang harus membesarkan putri semata wayangnya Jang So Ra (Kim Hyang Gi) pasca kematian suami. Go Eun selalu sibuk bekerja sampai lupa tugasnya sebagai ibu sampai dia menyadari bahwa dia menderita kanker lambung dan hidupnya tak lama lagi. Karena itu Go Eun memutuskan menghabiskan hari-harinya dengan So Ra yang pasti bisa menguras air mata.


3. A Millionaire's First Love (2006)


Seorang pria berandalan pembuat onar yang super kaya bernama Kang Jae Kyung (Hyun Bin) siap mendapat warisan dari kakeknya yang miliarder. Si kakek memberinya syarat untuk tinggal di desa dan sekolah sampai lulus yang membuatnya bertemu dengan Choi Eun Hwan (Lee Yeon Hee) yang begitu lembut dan manis.

Semenjak itu Jae Kyung mulai menyadari arti kehidupan sebenarnya saat bersama Eun Hwan. Namun masalah muncul saat ternyata Eun Hwan yang dicintai Jae Kyung itu menderita penyakit yang tidak boleh merasakan emosional berlebihan. Sungguh membuat menangis.


4. BA:BO (2008)


Mengisahkan seorang Sung Ryong (Cha Tae Hyun) yang memiliki keterbatasan mental yang membuat adik perempuannya, Jee In, tidak mau mengakuinya sebagai kakak karena malu meskipun Sung Ryong sangat menyayangi Jee In karena mereka berdua yatim piatu. Lalu ada Ji Ho (Ha Ji Won), orang yang disukai Sung Ryong semenjak SD yang kembali pulang setelah 10 tahun di luar negeri. Film ini mengajarkan persahabatan, kasih sayang keluarga, cinta, dan mensyukuri apa yang dimiliki. Terutama di saat ending Sung Ryong yang menyedihkan.


5. Harmony (2010)


Film ini berkisah mengenai kehidupan penjara wanita di Korea Selatan dengan tokoh utama adalah Hong Jong Hye (Kim Yu Jin), seorang wanita paruh baya yang hamil dan terpaksa melahirkan di penjara. Jong Hye harus merelakan anaknya diadopsi. Sebelum anaknya diadopsi, Jong Hye membentuk grup paduan suara yang membuatnya bisa mendapatkan sehari penuh bebas bersama sang anak sebelum diadopsi. Dalam film ini kalian akan menyadari bahwa sekalipun seorang narapidana, dia memiliki alasan tersendiri atas tindakan jahatnya.


6. Humming (2007)


Sepasang kekasih yang sudah pacaran hampir 6 tahun yaitu Joon Seo (Lee Heon Hee) dan Mi Yeon (Han Ji Hye). Namun Joon Seo mulai bosan dan menghindari Mi Yeon. Bukan karena pihak ketiga, hanya saja Joon Seo merasa hubungannya monoton. Berbeda, Mi Yeon justru tetap bersemangat dan ingin merayakan hari ke-2.000 jadian mereka. Sampai akhirnya musibah terjadi dan akan mengajarkan pada kalian bahwa seringkali manusia baru menyadari arti penting seseorang saat mulai kehilangannya.


7. A Moment To Remember (2004)


Ini adalah salah satu film penguras air mata semenjak pertama kali dimulai. Kisahnya mengenai Su Jin (Son Ye Jin) yang bertemu dengan Cheol Su (Jung Woo Sung) dan mulai jatuh cinta meski berbeda status sosial. Cinta yang cukup kuat membuat mereka menikah, namun di situlah awal ujian cinta mereka. Su Jin rupanya menderita Alzheimer yang membuatnya lupa perlahan-lahan pada Cheol Su sampai tidak mengenalnya dan mereka berpisah. Namun cinta lagi-lagi yang bisa membuat mereka tetap abadi meskipun ingatan sudah tidak ada.


8. The Classic (2003)


Film ini memiliki alur maju mundur yang terjadi di masa lalu dan masa kini. Berkisah mengenai seorang gadis yang membaca surat hubungan cinta ibunya. Cinta sang ibu berakhir tragis dengan kekasihnya. Kisah ini mengejutkan dengan hubungan antara putra dari Joon Ha (Jo Seung Woo) dan putri dari Sung Joo Hee (Son Ye Jin) yang begitu klasik terutama di bagian endingnya.


9. Tae Guk Gi : The Brotherhood of War (2004)


Meskipun ini adalah film dengan latar belakang peperangan, namun kisah persaudaraan yang disuguhkan membuat siapapun meneteskan air mata. Mengenai kakak beradik Lee Jin Tae (Jang Dong Gun) dan adiknya Lee Jin Seok (Won Bin) yang hidup pada tahun 50-an. Jin Tae tidak bersekolah dan terus bekerja demi masa depan Jin Seok yang terus bersekolah. Hingga mereka berdua terpaksa menjadi prajurit meskipun Jin Seok menderita sakit. Pengorbanan seorang kakak untuk adiknya sangat besar di film ini, sampai dia merelakan hidupnya dikorbankan. Film ini akan menjadi penguras air mata yang sangat manjur.


10 Hello Ghost (2010)


Sang Man (Cha Tae Hyun) adalah pria sebatang kara yang hidup sendiri yang selalu mencoba untuk bunuh diri dan selalu gagal. Sampai di usaha bunuh diri terakhirnya dia meminum banyak pil yang justru membuatnya bertemu 4 sosok hantu yaitu kakek mata keranjang, pria pemalas, wanita cengeng, dan anak kecil yang rakus. Menonton film ini kalian akan tertawa tetapi di akhir akan membuatmu kaget dengan twist yang diberikan sampai air matamu susah untuk berhenti.


Cr : KapanLagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar