Jumat, 11 Januari 2013

Serial Yunho ‘TVXQ’ Dituduh Plagiat Serial 'Nice Guy'


Serial yang dibintangi oleh U-Know Yunho (TVXQ) 'Queen of Ambition' atau juga dikenal dengan 'Yawang' mendapat protes dari fans dan penonton. Pasalnya serial tersebut dituduh melakukan plagiat dan memiliki alur cerita yang sama dengan serial 'Nice Guy' yang dibintangi oleh Song Joong Ki.

'Queen of Ambition' berkisah tentang seorang wanita yang ingin menjadi First Lady dan akhirnya mengkhianati pria yang telah berkorban banyak untuknya. Cerita ini sangat mirip dengan 'Nice Guy' yang mengisahkan seorang pria dikhianati kekasihnya dan akhirnya membalas dendam padanya.

Tidak hanya itu, karakter-karakter di kedua serial tersebut juga sangat mirip. Kedua karakter utama pria di serial tersebut juga sama-sama dikisahkan polos awalnya, namun berubah menjadi seorang pendendam karena dikhianati wanita yang dicintainya.


Meski mendapat banyak protes, namun produser 'Queen of Ambition', Jo Young Kwang, membantah serial tersebut merupakan plagiat. Young Kwang mengaku kesamaan 'Queen of Ambition' dan 'Nice Guy' hanyalah kebetulan semata.

"Saat aku melakukan pra-produksi 'Queen of Ambition', lalu aku melihat 'Nice Guy', aku langsung terkejut. Di 'Queen of Ambition', Ha Ryu berusaha membalas dendam pada wanita yang dia cintai, Da Hae. Tapi di 'Nice Guy', Maru berusaha membalas dendam pada Jae Hee dan akhirnya malah jatuh cinta pada Eun Ki. Saat kau melihatnya sampai akhir, keduanya memiliki cerita yang sangat berbeda," ujar Young Kwang.

Semenjak ditayangkan di stasiun KBS, 'Nice Guy' memang berhasil mencuri perhatian pemirsa karena alur ceritanya yang kuat. Kini saat 'Queen of Ambition' diputar di SBS dan memiliki kisah yang mirip, penonton pun menunggu apakah serial itu akan sukses atau hanya berakhir menjadi plagiator 'Nice Guy'.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar