Rabu, 30 Januari 2013

5 Hari Cinta Spesial yang Dirayakan di Korea Selatan


Cinta bisa diekspresikan kapan saja dan di mana saja. Namun di Korea, di mana pria-prianya selalu terlihat romantis di sana, banyak hari spesial yang didedikasikan untuk orang yang disayangi. Rata-rata jatuh pada tanggal 14 tiap bulannya. Sebagian hanya trik marketing untuk meningkatkan penjualan. Apa saja ya?? Simak yuk!!


1. White Day


14 Februari dirayakan sebagai hari Valentine. Namun di Korea saat Valentine, perempuan yang memberi cokelat pada laki-laki. Sebagai balasannya, sang lelaki harus memberi perempuan cokelat pada White Day yang jatuh sebulan kemudian pada 14 Maret.

Sebaliknya, jika hingga tanggal 14 April mereka tidak juga punya pasangan, para jomblo di Korea biasanya makan mie hitam (jajangmyun) untuk merayakan Black Day.


2. Rose Day


Rose Day jatuh pada tanggal 14 Mei. Saat Rose Day, tiap pasangan harus memberi satu sama lain sebuket bunga mawar yang mekar. Ini merupakan salah satu trik yang dipromosikan oleh toko bunga dan taman hiburan bermain untuk para pasangan muda.


3. Kiss Day


Tidak perlu penjelasan lebih lanjut kan?? Kiss Day bukan merupakan strategi marketing bisnis apapun dan dirayakan setiap tanggal 14 Juni. Selain Kiss Day, ada pula Hug Day setiap tanggal 14 Desember.


4. Silver Day


Saat Silver Day, para pasangan muda bertukar cincin perak yang dikenal sebagai cincin janji. Selain itu, hari yang dirayakan setiap tanggal 14 Juli itu para pasangan memperkenalkan kekasih mereka pada orang tua masing-masing.


5. Pepero Day


Yang satu ini merupakan strategi marketing dari biskuit Pepero. Setiap tanggal 11 November, para pasangan saling berbagi dan makan Pepero bersama. Tradisi ini dimulai sejak tahun 1990-an dari para pelajar SMP di Busan.


Sumber : Joong Ang Daily
Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar