Jumat, 11 Januari 2013

5 Orang Korea Paling Terkenal di Dunia


Korea Selatan sedang mengambil alih perhatian dunia. Lewat dunia hiburan dengan berbagai penyanyi dan grup yang kini digilai, eksistensi mereka di bidang teknologi seperti gadget, dan fashion yang mulai menjadi kiblat banyak orang. Selain artis, siapa lagi orang Korea yang kamu kenal?? Ini dia 5 orang Korea yang paling terkenal di dunia :


1. PSY


Nama PSY mendadak dikenal oleh semua orang. Lewat 'Gangnam Style' dia berhasil berkeliling negara-negara di dunia. PSY bahkan sempat merayakan Natal bersama Presiden Amerika Barack Obama dan berduet dengan banyak penyanyi internasional. Dari anak kecil hingga orang tua pun kini mengenal tarian 'Gangnam Style' yang dipopulerkannya.


2. Park Ji Sung


Bicara Korea dengan para pecinta sepak bola, nama Park Ji Sung pasti langsung tercetus. Park Ji Sung adalah kapten tim nasional Korea dan mulai dikenal di dunia internasional setelah bergabung dengan Manchester United (MU) tahun 2004 lalu. Park Ji Sung adalah orang Asia pertama yang pernah menjadi kapten MU. Tahun 2012 lalu Park Ji Sung meninggalkan MU dan bergabung dengan Queens Park Rangers. Di Korea dia seperti pahlawan nasional dan dielu-elukan banyak orang.


3. Ban Ki Moon


Ban Ki Moon pernah berkelakar saat bertemu PSY. Gara-gara PSY, label orang paling terkenal di dunia sudah tidak lagi di tangannya. Ban Ki Moon adalah sekretaris jenderal PBB yang kini menjabat. Ban Ki Moon sudah memasuki masa jabatan kedua setelah menggantikan Kofi Annan sejak 2007.


4. Rain


Sebelum K-Pop dikenal di seluruh dunia seperti sekarang, Rain sudah lebih dulu eksis. Kariernya di dua dunia, akting dan musik, memungkinkan Rain untuk bisa lebih dikenal. Pada tahun 2006 dan 2010 Rain masuk dalam daftar 100 nama paling berpengaruh di dunia. Tahun 2007 dia masuk di daftar 'Most Beautiful People' versi majalah People. Di Hollywood, Rain dikenal setelah muncul di film 'Speed Racer' dan sebagai pemeran utama di film 'Ninja Assassin'.


5. Joe Hahn


Kenal dengan musisi, sutradara, dan pelukis Joe Hahn?? Joseph 'Joe' Hahn atau dikenal dengan Mr. Hahn adalah DJ Linkin Park. Mr. Hahn merupakan keturunan Korea-Amerika yang lahir di California, Amerika. Dia merupakan orang Korea-Amerika pertama yang meraih Grammy saat Linkin Park menang sebagai Best Hard Rock Performance tahun 2002 lalu.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar