Kamis, 03 Januari 2013

10 Comeback K-Pop Ter-Hot 2012


Disebut-sebut sebagai tahunnya K-Pop, tahun ini tidak semua penyanyi papan atas comeback ke dunia musik Korea. Namun beberapa di antara mereka bisa sukses comeback dan langsung menggelar tur atau mendapat penghargaan. Berikut beberapa di antaranya :


1. Epik High


Trio Epik High akhirnya resmi bergabung dengan YG Entertainment dan merilis single untuk pertama kalinya dalam 3 tahun terakhir yang berjudul 'It's Cold'. Tidak hanya itu, dua video klip untuk 'Up' serta 'Don't Hate Me' juga turut dirilis.

Berada di agensi yang cocok, Epik High seperti naik kelas dengan penampilan dan total look yang lebih baik. Mereka pun berhasil meraih Best Rap Performance lewat lagu 'Up'.


2. TVXQ


TVXQ akhirnya kembali dengan album Korea keenam 'Catch Me'. Mereka aktif berpromosi di televisi sampai akhirnya menggelar konser yang akan menjadi pembuka tur dunia 'TVXQ! World Tour Catch Me' di Seoul bulan November lalu. Album ini duduk di posisi satu Gaon Chart selama 3 minggu berturut-turut dan telah terjual sebanyak 246.838 kopi.


3. T-ara


Meski menuai banyak kontroversi tahun ini, T-ara tetap tidak bergeming dan tetap super sibuk dengan merilis beberapa single. Mulai dari 'Funky Town' dan 'Lovey Dovey' kemudian dilanjutkan dengan 'Day by Day'.

T-ara masih eksis dengan konsep video klip berupa film pendek yang juga masih memukau. Dengan personil baru bernama Ahreum, T-ara juga merilis lagi single Jepang berjudul 'Sexy Love' di bulan Oktober.


4. SISTAR


Tahun ini jelas tahunnya SISTAR. Mereka hadir di panggung musik dengan 'Alone' yang seksi dan 'Loving U' yang segar dalam menyambut musim panas. SISTAR juga menjadi favorit para tentara untuk menghibur mereka. SISTAR berhasil menang menjadi Best Female Group versi Mnet Music Awards dan albumnya sendiri masuk nominasi Album of The Year.


5. BoA


Si Diva dari SM Entertainment ini kembali tahun ini dengan album Korea ketujuh 'Only One'. BoA menulis sendiri dan menciptakan lagu yang langsung duduk di puncak tangga lagu itu. Yang menarik, BoA selalu mengajak juniornya untuk menjadi parner dance-nya di panggung membawakan 'Only One'. Mulai dari Yunho (TVXQ), Eunhyuk (Super Junior), Taemin (SHINee), Luhan dan Sehun (EXO).


6. Wonder Girls


Lupakan Wonder Girls yang bergaya serba retro. Tahun ini Wonder Girls comeback dengan 'Like This'. Berpakaian santai dan mengenakan sneakers, Wonder Girls tampil di video klip dan menggelar flash mob.

Video klip 'Like This' milik Wonder Girls itu memang spesial. Ada 1000 pelamar untuk ambil bagian dalam video klip dan hanya 300 orang yang terpilih. Video klip itu juga melalui 112 hari persiapan, 500 kru, dan berbagai peralatan spesial. Selain 'Like This' mereka juga merilis single kolaborasi bersama Akon berjudul 'Like Money'.


7. G-Dragon


G-Dragon akhirnya kembali setelah terakhir merilis album solo pada 2009 dengan 'Heartbreaker'. GD kali ini kembali dengan album 'One of Kind' dengan title track berjudul sama. Dia juga membuat video klip dan mempromosikan dua lagu lainnya yaitu 'That XX' dan 'Crayon'. Album itu menjadi nominasi Album of The Year dan GD menang sebagai Best Male Artist di Mnet Music Awards.


8. Super Junior


Tahun 2012 Super Junior kembali lewat album keenam 'Sexy, Free & Single' dan repackage-nya 'SPY'. Seperti juga album-album sebelumnya, album keenam ini langsung merajai berbagai tangga lagu di seluruh dunia. Album ini berkesan bagi para ELF karena merupakan album terakhir sang leader Leeteuk sebelum bergabung dengan wamil pada 30 Oktober lalu.


9. Big Bang


Tahun 2012 Big Bang merilis album 'Alive' dan edisi spesial 'Still Alive'. Dari total 7 lagu, 3 di antaranya dibuat video klipnya dan dipromosikan. Lagu di dua album ini berhasil meraih beberapa penghargaan sebagai Song of The Month dan Album of The Year. 'Alive' juga membawa Big Bang ke tur dunia 'Alive Galaxy Tour' yang masuk ke dalam daftar Best Concert 2012 versi The New York Times dan berada di posisi kedua.


10. PSY


Yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi. PSY kembali lewat album keenam setelah 2 tahun lamanya. Dia terakhir merilis PSYfive pada tahun 2010 lalu. Kini title track dari album keenam itu 'Gangnam Style' sudah ditonton lebih dari 1 milyar kali di YouTube dan menjadi video yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah YouTube.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar