Kamis, 10 Januari 2013

Ini Dia Alasan Para Idola KPop Tidak Punya Pacar


Pacaran selalu menjadi topik yang menarik di dunia idola, tidak terkecuali idola K-Pop. Sebabnya punya hubungan spesial dengan seseorang menjadi salah satu hal yang biasanya dihindari oleh para idola K-Pop. Kenapa ya??

Fans di Korea memang dikenal berlebihan untuk urusan yang satu ini, sementara fans internasional bisa lebih terbuka dan menerima. Sehingga saat berita seorang idola punya pacar muncul, setelahnya si artis pasti mengaku menghindar dari artikel yang beredar karena takut membaca komentar dari fans. Sementara di media internasional, fans non-Korea biasanya lebih santai dalam menanggapi berita pacaran.

Ada beberapa alasan yang membuat para idola K-Pop menghindari pacaran. Yang pertama adalah memang dilarang oleh agensi masing-masing. Sebabnya jelas, agar mereka bisa fokus pada karier dan perhatian tidak terpecah pada hal lain. Seperti YG Entertainment yang punya aturan tidak tertulis soal para personil 2NE1 yang tidak boleh punya kekasih.

Tapi sebenarnya tanpa dilarang pun para idola yang rata-rata berusia remaja hingga 30 tahunan itu tidak akan punya waktu untuk pacaran. Jadwal yang sangat padat menjadi alasannya. Hal tersebut diakui langsung oleh personil T-ara, Jiyeon. T-ara sendiri dikenal sebagai grup super sibuk yang sulit menemukan waktu untuk beristirahat.

"T-ara tidak punya larangan pacaran. Tapi tidak ada waktu yang diberikan. Setiap hari penuh jadwal, tapi mereka (agensi) bilang silahkan pacaran," ujar Jiyeon dalam sebuah program televisi beberapa waktu lalu.


Selain masalah waktu dan aturan, ada satu lagi alasan yang membuat para idola itu terpaksa tidak punya pacar. Yaitu demi membesarkan hati fans. Tidak sedikit fans yang patah hati karena kecewa sang idola punya pacar. Apalagi jika idolanya pria biasanya sang kekasih menjadi sasaran kemarahan fans karena merasa milik mereka telah direbut.

Tidak hanya itu, dunia K-Pop juga mengenal istilah 'mengkhianati fans' bagi para idola yang punya pacar. Mereka pun harus siap kehilangan banyak fans dan berujung pada turunnya penjualan album. Contoh saja Se7en yang kehilangan 100 ribu anggota di situs resminya setelah dia mengumumkan pacaran dengan Park Han Byul selama 7 tahun lamanya. Repot ya!!

Saking rumitnya masalah pacaran, beberapa di antara mereka mengaku akan merahasiakannya serapat mungkin kalau pun mereka punya kekasih. Seperti Doojoon (Beast) yang seperti takut untuk mempublikasikan jika punya kekasih karena melihat contoh hebohnya berita pacaran rekan satu grupnya Junhyung dengan Hara (KARA).

"Jadi lebih banyak pekerjaan dan kekhawatiran ketika semuanya terungkap. Ada juga efek dari Junhyung dan Hara. Fans kami masih sangat muda, banyak di antara mereka meninggalkan fanbase dan menangis setelah tahu hubungan Junhyung dan Hara," jelas Doojoon.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar