Jumat, 23 November 2012

‎10 Boyband K-Pop Terpopuler Yang Debut di Tahun 2012


Dengan semakin tenarnya musik K-Pop sampai di seluruh dunia, sudah pasti industri entertainment Hallyu harus membuat terobosan baru agar mereka semakin menarik perhatian penggemar musik. Bagaimana caranya?? Dengan mendebutkan boyband baru.

Pada tahun 2012 ini saja, ada sekitar 25 boyband K-Pop baru yang memulai debut musik mereka. Apakah mereka bisa bertahan?? Berikut 10 di antaranya seperti dilansir Soompi.com, boyband K-Pop debut yang paling populer di tahun ini. Apakah ada boyband favoritmu?? Check this out!!


1. B.A.P


B.A.P merupakan akronim dari Best Absolute Perfect. Mereka adalah grup K-Pop dengan aliran Hip Hop yang diisi oleh Bang Yong Guk (Leader), Kim Himchan, Younghae, Jong Up, dan Zelo. Memulai debut pada 25 Januari 2012, B.A.P sudah menggelar showcase pertama pada 3 hari semenjak debut dengan 3.000 orang penonton. Tidak hanya itu, B.A.P bahkan mencatatkan lagu mereka, 'Warrior', di chart album dunia Billboard.


2. EXO


Terdiri dari 12 personil dengan dua bagian yaitu EXO-K yang fokus di musik Korea dan EXO-M yang fokus di musik Mandarin. Mereka memulai debut bersama pada 8 April 2012 dengan lagu MAMA. EXO-K terdiri dari Suho (Leader), Baek Hyun, Chanyeol, D.O, Kai, dan Sehun. EXO-M terdiri dari Kris (Leader), Tao, Luhan, Chen, Lay, dan Xiu Min.  Menjadi boyband baru di agensi raksasa, merupakan keuntungan bagi EXO karena mereka bisa ikut promo bersama senior yang sudah tenar sampai di luar Korea.


3. JJ Project


Hanya berisi dua personil, JJ Project cukup istimewa. Merilis single debut 'Bounce' pada 22 Mei 2012, menjadi awal debut bagi boyband beranggotakan JB (Leader) dan Jr. ini. Sebelumnya nama keduanya terkenal berkat bermain dalam drama 'Dream High 2'. Bergabung dalam agensi raksasa, juga membuat JJ Project beruntung karena ikut promosi melalui konser sesama agensi, 'JYP Nation in Korea 2012'.


4. NU'EST


Nama NU'EST merupakan akronim dari New Established Style and Tempo. Terdiri dari JR (Leader), Aron, Baekho, Minhyun, dan Ren, NU'EST menjadi boyband pertama agensi mereka. NU'EST memulai debut tampil di M! Countdown pada 15 Maret 2012 dengan lagu 'Face'. Meski baru, namun NU'EST sudah tampil di luar negeri seperti di Australia, Amerika Serikat, dan Singapura.


5. BTOB


BTOB merupakan akronim dari Born to Beat dan memulai debut pada 22 Maret 2012 dengan lagu 'Insane' dan 'Imagine'. Grup ini terdiri dari Eunkwang (Leader), Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Paniel, Ilhoon, dan Sungjae. Awal kemunculan BTOB sempat disebut mengikuti konsep B2ST, namun perlahan BTOB menunjukkan bahwa mereka berbeda.


6. A-JAX


Setelah SS501 vakum sangat lama, agensi DSP Media memutar otak untuk memulai debut boyband baru. Dan mereka adalah A-JAX yang resmi debut ketika merilis single 'Only 4 U' pada 1 Juni 2012. Boyband yang awalnya bernama DSP Boys ini terdiri dari Hyeongkon (Leader), Jae Hyung, Hyo Jun, Yunyoung, Sung Min, Seung Jin, dan Seung Yub.


7. Big Star


Jika keberadaan EXO seringkali disebut mengikuti jejak dan konsep Super Junior, maka Big Star dianggap memiliki kemiripan dengan Big Bang. Big Star terdiri dari Feeldog (Leader), Baram, Raehwan, Sunghak, dan Jude. Big Star memulai debut dengan lagu 'HOTBOY'.


8. Phantom


Merilis mini album pertama, 'PHANTOM CITY', pada 16 Agustus 2012, Phantom memulai debut sebagai trio boyband K-Pop dengan dasar musik Hip Hop. Sejauh ini Phantom diisi oleh Kiggen (Leader), Sanchez, dan Hanhae. Meski baru, pada akhir Oktober lalu Phantom sudah berkunjung ke Indonesia untuk melakukan show bersama 4Minute.


9. C-CLOWN


Nama C-CLOWN sendiri merupakan akronim dari Crown Clown. Memiliki 6 personil yaitu Rome (Leader), Siwoo, Ray, Kang Jun, T.K, dan Maru. Mereka merilis debut mini album 'NOT ALONE' dengan single 'SOLO' pada 18 Juli 2012. Meski memiliki nama unik yang terdengar lucu, C-CLOWN justru menampilkan gerakan dance yang powerful.


10. CROSS GENE


CROSS GENE memiliki susunan personil seunik namanya. Di mana mereka terdiri dari Takuya (Jepang) (Leader), Sangmin (Korea), Yongseok (Korea), Shin (Korea), Casper (China), dan JG (China). Mereka merilis debut mini album 'TIMELESS: Begins' pada 8 Juni 2012. Sehari sebelumnya CROSS GENE bahkan menggelar showcase perdana di Ax Korea Concert Hall.


Cr : KapanLagi


1 komentar: