Rabu, 10 April 2013

6 Leader K-Pop yang Bukan Tertua di Grup


Leader di sebuah grup boyband atau girlband K-Pop biasanya identik dengan personil yang memiliki usia paling tua. Meskipun begitu menjadi yang tertua bukan berarti bisa menjadi pemimpin. Meski sebagian besar leader grup K-Pop adalah yang tertua, ada pula beberapa grup K-Pop yang tidak mengusung personil tertua sebagai leader. Siapa saja?? Simak yuk!!


1. Jinyoung (B1A4)


Para personil B1A4 memang memiliki usia yang tidak terpaut jauh satu sama lain. Namun Jinyoung-lah yang dipercaya untuk menjadi leader. Usianya hanya beberapa bulan lebih muda dari CNU dan Sandeul. Namun Jinyoung yang kalem dan tidak pecicilan lebih terlihat kharismatik daripada CNU dan Sandeul.


2. Hyorin (SISTAR)


Hyorin berusia setahun lebih muda daripada Bora yang merupakan personil tertua. Namun Hyorin-lah yang menjadi leader. Selain leader, Hyorin juga menjadi main vocal dan dancer di SISTAR.

Alasan pihak agensi, Starship Entertainment memilih Hyorin sebagai leader karena dia dikenal memiliki suara merdu dan juga memiliki tubuh seksi


3. G-Dragon (Big Bang)


Yang satu ini tidak usah diragukan lagi. G-Dragon bukanlah personil paling tua di Big Bang. G-Dragon kelahiran 18 Agustus 1988, sedangkan personil Big Bang yang paling tua sebenarnya adalah T.O.P yang kelahiran 4 November 1987. Namun dia menjadi leader karena kemampuannya yang lebih dari personil lain.

G-Dragon punya pengalaman sejak masih kecil di grup Little Roora. Dia juga menulis hampir semua hits Big Bang dan menjadi otak di balik kesuksesan Big Bang. Selain itu dia juga cukup handal mengayomi personil Big Bang lainnya.


4. Jo Kwon (2AM)


Jo Kwon merupakan personil 2AM kelahiran 28 Agustus 1989, lebih muda dari Changmin dan Seulong. Namun dia sudah menjadi trainee terlama selama 7 tahun sebelum debut, sehingga dianggap cocok untuk menjadi leader.


5. CL (2NE1)


CL berusia 7 tahun lebih muda dari Dara dan Bom. Namun kharisma dan ketegasannya membuat dia lebih cocok menjadi leader daripada Dara dan Bom yang kadang kekanak-kanakan.

Awalnya banyak yang mempertanyakan mengapa CL yang terpilih menjadi leader. Tapi setelah melihat kharisma dan kualitas kepemimpinannya, keraguan itu pun hilang dengan sendirinya.


6. Zico (Block B)


Meski Zico dikenal sebagai personil boyband Block B paling konyol dan yang paling muda di antara personil lainnya, namun dia tetap dipercaya sebagai leader. Hal ini dikarenakan Zico memiliki pengetahuan banyak tentang bisnis. (apa hubungannya menyanyi, menjadi leader, dengan bisnis?? @,@)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar