Kamis, 06 September 2012

Kompaknya Kakak-Beradik Yoochun 'JYJ' dan Yoohwan


Di dunia K-Pop banyak sekali kakak-beradik yang sama-sama meniti karier sebagai selebriti. Yoochun dan Yoohwan salah satunya. Bagaimana kompaknya mereka??

Yoochun dan Yoohwan berbeda usia 5 tahun, namun keduanya sangat dekat satu sama lain. Keduanya lahir di Seoul, Korea Selatan dan pindah ke Amerika Serikat saat Yoochun duduk di kelas 6 SD. Mereka tinggal dan menghabiskan waktu SMP dan SMA di Fairfax, Virginia.

Namun masa-masa sulitlah yang membuat keduanya dekat. Saat itu ayah dan ibu mereka terpaksa bercerai. Yoochun pun menjadi sosok ayah bagi Yoohwan.


"Hyung sudah seperti ayah bagiku," ujar Yoohwan dalam sebuah sesi wawancara bersama Chosun Ilbo. "Dongsaeng sangat bisa membawa diri. Aku bangga," timpal sang kakak Yoochun.

Namun kedekatan mereka harus terpisahkan. Yoochun terpilih menjadi trainee di SM Entertainment dan harus kembali ke Korea. Dia kemudian debut bersama TVXQ pada 2003. Demi kariernya, dia harus meninggalkan sang adik yang tetap tinggal di Amerika Serikat.

Yoohwan pun merasa kehilangan. Tak heran, sebab bagi Yoohwan, Yoochun merupakan sosok ayah setelah kedua orang tua mereka bercerai. Saking kehilangannya, Yoohwan sempat tidak mau sekolah. "Saat itu aku tidak mengerti mengapa aku harus menghadapi semuanya sendirian. Aku marah pada hyung yang meninggalkanku," ujar Yoohwan.


Namun kemudian karier Yoochun menjadi inspirasi bagi Yoohwan. Yoohwan pun ingin turut terjun ke dunia akting. Dia kini sudah membintangi 3 judul drama seri. Akting juga menjadi jawaban bagi Yoohwan yang sempat bingung pada masa depannya. Yoochun pun menjadi penyemangat utama bagi kariernya saat ini.

"Hyung mendukungku 100%. Dia memberitahuku agar maju terus. Salah satu yang membuatku stres dalam menjalani hidup adalah aku tidak tahu apa yang aku mau. Aku selalu khawatir apa yang akan aku lakukan di masa depan. Ketika aku memberitahu hyung mimpiku, dia langsung bilang akan mendukungku sepenuhnya," papar Yoohwan.


Cr : detikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar