Rabu, 14 Agustus 2013

5 Rapper Grup Rookie K-Pop Paling Hits


Sebuah grup K-Pop tentunya tidak akan lengkap tanpa kehadiran seorang rapper. Tidak bisa dipungkiri bahwa jabatan ini merupakan elemen penting dalam sebuah grup.

Kita mengenal beberapa nama senior seperti G-Dragon (Big Bang), Eunhyuk (Super Junior), atau Taecyeon (2PM) misalnya, namun belakangan ini banyak rapper grup rookie yang tak kalah keren dari senior-senior tersebut.

Berikut lima rapper grup pendatang baru K-Pop paling hits :


1. Zelo (B.A.P)


Zelo pernah menjadi personil grup K-Pop termuda dari seluruh grup yang ada ketika debut di awal tahun 2012. Sempat ditolak di banyak agensi sebelum debut bersama B.A.P di TS Entertainment, kini Zelo eksis memposisikan dirinya sebagai salah satu rapper paling hits di antara grup pendatang baru.

Dalam lagu 'Warrior', Zelo mendapat banyak perhatian dan pujian karena bisa melafalkan lirik rap 16 suku kata dalam satu detik. Kelahiran 1996 ini memiliki hobi menulis lirik, bermain skateboard dan beat-boxing.


2. Rap Monster (BTS)


BTS atau Bangtan Boys debut 12 Juni lalu di bawah Big Hit Entertainment yang masih anak perusahaan JYP Entertainment. Dalam grup tersebut, Rap Monster didapuk menjadi leader dan rapper utama.

Pria bernama asli Kim Namjoon ini kerap tampil dengan kaca mata hitam ketika menyanyi di atas panggung. Bersama dengan Suga, J-Hope, dan Jungkook, Rap Monster berbagi part nge-rap dalam lagu debut mereka 'No More Dream' dan 'We Are Bulletproof pt 2'.


3. Jaeho (HISTORY)


Meski belum terlalu dikenal namun grup HISTORY memiliki gaya musik tersendiri yang jauh berbeda dari grup K-Pop kebanyakan. Meski demikian, LOEN Entertainment tetap memasukkan unsur rap dalam lagu debut mereka 'Dreamer'.

Kim Jaeho menjadi rapper yang paling menonjol dalam grup bersama dengan Kim Sihyoung dan Song Kyungil (leader). Wajahnya yang lucu dan pembawaannya yang ceria membuat Jaeho dijuluki 'Happy Virus' dalam grupnya.


4. Chanyeol (EXO)


Suara berat Chanyeol menjadi salah satu daya tariknya sebagai rapper di grup EXO. Selain jago menyanyi cepat, Chanyeol juga dapat melakukan beat-boxing dengan cukup baik. Di dalam grup EXO, Chanyeol paling menonjol sebagai rapper meskipun rapper lainnya memiliki gaya tersendiri.

Menguasai berbagai alat musik seperti drum, bass, dan gitar, Chanyeol juga berbakat sebagai MC. Baru-baru ini Chanyeol menjadi MC acara musik 'M! Countdown' bersama dengan rekan satu manajemennya, Sulli 'f(x)'.


5. T.K. (C-Clown)


T.K menjadi rapper grup C-Clown bersama dengan leader grup tersebut, Barom Yu. Debut di bawah Yedang Entertainment tahun 2012, T.K. mahir menyanyikan lirik lagu dalam tempo cepat.

Meskipun mengusung musik yang tidak mainstream, penggemar C-Clown mulai berkembang setelah mereka merilis single di mini album kedua mereka yang berjudul 'Far Away Young Love'.


Cr : DetikHot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar