Selasa, 01 April 2014

10 Tahun Lagi, Boyband Korea Mana Yang Akan Tetap Populer??


Di tahun 2012 hingga 2014 ini, K-Pop kebanjiran boyband rookie yang debut. Apakah dengan itu para idol senior akan tergantikan??

DC Inside baru-baru ini membuat polling, group pria K-Pop mana yang diperkirakan masih akan tetap aktif 10 tahun yang akan datang. Dan hasilnya, para boyband senior masih tetap mendominasi posisi 10 besar.

Seperti yang dilansir oleh mwave.interest.me, 10 group pria di K-Pop ini masih tetap akan dinanti oleh para fans meski 10 tahun yang akan datang. Adakah boyband favorit kalian??


10. CN Blue


CN Blue meraih suara sebanyak 2,0% sebagai grup yang masih akan aktif di industri musik Korea. Dengan angka yang didapat, CN Blue berada di urutan ke-10.

CN Blue merupakan grup band yang dibentuk pada tahun 2009, dengan personil Jung Yong Hwa, Lee Jonghyun, Kang Minhyuk, dan Lee Jung Shin. Meski band Korea, debut CN Blue malah dilakukan di Jepang loh,, baru di awal 2010 CN Blue merilis mini album pertamanya di Korea.


9. Super Junior


Di posisi ke-9 diduduki oleh Super Junior, yang merupakan boyband besutan SM Entertainment. Dengan popularitasnya, pantas saja jika Super Junior masih akan dinanti fans meski 10 tahun lagi.

Super Junior pertama kali debut pada November 2005, meski begitu Kyuhyun baru bergabung dengan mereka di tahun 2006. Sayangnya pada Desember 2009 Hangeng memutuskan kontrak dengan SM Entertainment dan melakukan solo karier di China.


8. EXO


EXO menduduki posisi ke-8 dengan angka 2,9%. Wajar jika fans masih akan menunggu EXO 10 tahun lagi. Hal ini tentunya karena EXO baru debut pada April 2012 lalu dan jangan lupa juga jika 12 personil EXO ini memiliki wajah yang super ganteng.

Meski baru 2 tahun di kancah musik K-Pop, EXO telah membuktikan kualitas dan kepopuleran mereka. Berbagai penghargaan diperoleh EXO selama akhir tahun 2013 dan awal tahun 2014. Fans pasti masih menunggu-nunggu akan seperti apa comeback EXO kali ini.


7. B1A4


Tak disangka jika B1A4 bisa menarik perhatian sebesar 3,5% mengalahkan beberapa boyband besar lainnya. Boyband dengan personil Jinyoung, Baro, Sandeul, C.NU, dan Gongchan ini sukses menempati posisi ke-7.

Dengan comeback mereka yang terbaru, 'Lonely', B1A4 mampu meraih posisi pertama di berbagai tangga lagu. Mungkin di tahun inilah B1A4 akan kembali bangkit dan terus berkarya hingga 10 tahun ke depan.


6. Infinite


Infinite sukses menjadi salah satu boyband yang menjadi favorit para pecinta K-Pop meski bukan berasal dari agensi besar. Dengan ini para fans percaya jika mereka masih akan melihat performance Infinite 10 tahun yang akan datang.

Sungkyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L, dan Sungjong sukses membawa Infinite menjadi boyband yang albumnya menjadi salah satu yang terlaris di tahun 2013. Pada akhir tahun 2013 lalu, Woolim Entertainment secara resmi mengumumkan jika mereka bergabung dengan SM Entertainment.


5. SHINee


SHINee menduduki posisi kelima dengan perolehan angka 4,9%. Boyband yang debut pada tahun 2008 ini sukses dengan lagu dan style full colour yang selalu dibawakannya.

SHINee mampu memberi kejutan yang hangat tiap kali melakukan comeback. Kepribadian para personil SHINee yang sangat berbeda satu sama lain juga merupakan salah satu pesona boyband SM Entertainment ini sehingga masih diharapkan akan tetap aktif meski 10 tahun yang akan datang.


4. Shinhwa


Boyband yang debut di tahun 1998 ini mampu membuat fans tetap menanti mereka untuk tetap aktif 10 tahun lagi. Boyband dengan personil Eric Mun, Lee Min Woo, Kim Song Wan, Shin Hye Sung, Jun Jin, dan Andy ini menduduki posisi ke-4 dengan jumlah suara sebanyak 5,1%.

Meski sempat vakum karena jadwal wajib militer tiap personil yang tidak sama, Shinhwa kembali memanaskan kancah musik K-Pop dengan comeback mereka pada tahun 2011 lalu.


3. Big Bang


Boyband asal YG Entertainment, Big Bang, menduduki posisi ketiga dalam polling grup pria yang masih akan aktif 10 tahun yang akan datang. Dengan konsep yang tidak mainstream, Big Bang mampu membuat semua orang terjerat lagu mereka.

Tidak hanya sebagai grup, karir solo tiap personil Big Bang juga selalu mendapat respon yang positif. Lagu G-Dragon 'Crayon' dan lagu Taeyang 'Ringa Linga' sukses mendapatkan penghargaan di berbagai ajang musik.


2. TVXQ


Boyband yang debut di tahun 2003 dan baru saja merayakan Anniversary ke-10 ini dengan gagah berdiri di posisi kedua dengan perolehan suara 16,6%. Meski hanya dengan 2 personil yang tersisa, Yunho dan Changmin memiliki fans setia yang akan menanti mereka hingga 10 tahun yang akan datang.

Setelah ditinggal oleh Kim Jaejoong, Kim Junsu, dan Park Yoochun, duo TVXQ berusaha keras untuk tetap sukses di dunia K-Pop. Tentunya tak ada usaha yang sia-sia, karena nama TVXQ masih memiliki kepopuleran yang tak diragukan lagi.


1. JYJ


JYJ merupakan grup bentukan Jaejoong, Yoochun, dan Junsu yang merupakan mantan personil TVXQ. Meski keluar dari SM Entertainment, JYJ membuktikan bahwa mereka masih tetap bisa sukses tanpa nama besar tersebut.

Buktinya JYJ mampu memperoleh hampir dari setengah total suara sebanyak 40,1% dan menduduki posisi pertama sebagai boyband yang paling dinanti hingga 10 tahun yang akan datang. Sayangnya para personil JYJ lebih sering ber-solo karier daripada comeback sebagai grup.


Cr : KapanLagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar