Sabtu, 21 Januari 2012

EXO, Grup Terbaru SM Entertainment yang Siap Menggebrak


SM Entertainment dikenal sebagai agensi yang sukses melahirkan penyanyi-penyanyi K-pop papan atas seperti Super Junior, SHINee, SNSD, f(x), BoA, dan TVXQ. Tak hanya mengeksplorasi grup-grup yang telah sukses mendominasi industri musik K-pop, SME terus mencari bakat dan bibit-bibit idola baru. Mengawali 2012, SME mulai memperkenalkan proyek grup boy band terbaru, EXO.

Nantinya SME akan membagi grup EXO menjadi dua subgrup: EXO-K dan EXO-M, yang akan memulai debut di hari yang sama di China dan Korea. Inisial K dan M merupakan kependekan Korea dan Mandarin.

Belum banyak informasi mengenai grup EXO, kecuali nama mereka yang diambil dari kata “exoplanet”. Sebagai ekspresi, para personel EXO merupakan bintang dari planet lain.

Promosi perkenalan EXO dilakukan lewat akun Facebook resmi EXO-K dan EXO-M. Selain itu juga menggunakan “truk EXO”. Sebuah mobil truk dengan layar lebar yang memutar cuplikan video pertama EXO, yang diletakkan di sejumlah pusat keramaian seperti Gangnam, Myeongdong, Sinchin, dan Hongdae, Seoul, sejak 23 hingga 25 Desember lalu, tepat liburan Natal.

Personel pertama yang diperkenalkan adalah Kai, berusia 17 tahun dengan tinggi badan 182 cm. Kai dideskripsikan memiliki kemampuan menari balet, jazz, hip-hop, dan locking.

Personel kedua, Luhan, menyusul diperkenalkan beberapa hari kemudian. Luhan dan Kai muncul di dalam video berjudul “Time Control” yang kemungkinan menjadi judul lagu mereka. Luhan diketahui berusia 21 tahun dan memiliki kemampuan menari yang tak kalah oke dari Kai. “Atraktif, multitalenta, dan memiliki kemampuan menari dan vokal yang hebat,” begitu deskripsi soal Luhan.

Personel terakhir yang dirilis -- hingga berita ini ditulis -- adalah Tao. Dalam video, Tao memperlihatkan kemampuan bela diri wushu yang cukup memukau. Diberitakan Tao telah mempelajari wushu selama 11 tahun, namun tak ada informasi lain yang diberikan selain foto-foto Tao. Belum diketahui apakah Kai, Luhan, dan Tao akan bergabung di EXO-K atau EXO-M.

Berbagai reaksi ditunjukkan para penggemar K-pop, terutama mereka yang menggilai semua produk bentukan SME. Dalam seminggu, cuplikan video Kai di YouTube ditonton sebanyak 817 ribu kali.

1 komentar: