Kamis, 06 Februari 2014

6 Peringkat Teratas Girlband K-Pop 2014


Sports Chosun memang sejauh ini dikenal sebagai salah satu media Hallyu yang sangat peduli pada perkembangan musik K-Pop. Setelah pada tahun 2013 lalu mereka merilis peringkat idol grup wanita K-Pop, kini di tahun 2014 mereka juga merilis daftar yang sama dengan perubahan yang cukup besar.

Apa yang dilakukan Sports Chosun ini adalah untuk melihat hierarki status idol grup wanita K-Pop baik secara pencapaian prestasi musik, popularitas, dan penampilan mereka. Siapakah yang tahun ini masih tetap bersinar dan siapakah yang harus tergeser?? Seperti dilansir allkpop.com, ini dia mereka.


6. 6TH TIER


Pada level terakhir ini, Sports Chosun memiliki perkiraan kepada idol grup cewek K-Pop pendatang yang memiliki potensi besar meraih popularitas dan kesuksesan di tahun 2014 ini. Dan kali ini yang mendapatkan kehormatan untuk itu adalah Bestie yang ada di level 'Kandidat Potensial'.


5. 5TH TIER


Ada enam grup di level yang berjudul 'Maginot Line'. Mayoritas adalah grup debut atau wajah baru seperti Ladies' Code, AOA, Hello Venus, dan Rainbow. Namun ada dua nama senior yaitu T-ara dan Wonder Girls.

Ini merupakan raihan menyedihkan bagi mereka berdua yang anjlok dua level, terutama Wonder Girls. Pasca sang leader Sunye menikah di awal 2013 dan keluarnya Sohee, Wonder Girls yang pernah sangat fenomenal di global dengan 'Nobody' kini kariernya seakan di ujung tanduk.


4. 4TH TIER


Level keempat ini mendapat julukan 'Mania Level' dan yang paling mendapat sorotan adalah si rookie Crayon Pop. Tak masuk peringkat di tahun lalu, Crayon Pop meraih sukses global berkat 'Bar Bar Bar' yang membuat mereka ada pada level ini.

Berbanding dengan nasib Crayon Pop, KARA justru terlempar di level ini. Mereka yang masih menjadi idol grup wanita K-Pop paling sukses di Jepang ini harus rela turun tiga level pasca hengkangnya dua personil yaitu Nicole dan Jiyoung. Selain dua grup ini ada nama Nine Muses, Brown Eyed Girls, After School, dan Dal Shabet di level keempat.


3. 3TH TIER


Di level ketiga yang mendapatkan julukan 'Social Kingdom' ini ada grup pendatang baru yang sukses naik dua level dan itu adalah A Pink. A Pink sukses berkat lagu hit-nya yang berjudul 'No No No'. Namun selain itu juga dibantu oleh popularitas dua personilnya yaitu Eunji dan Na Eun.

Eunji banyak dipuji berkat peran menawannya di drama 'Reply 1997' dan Na Eun sebagai istri virtual Taemin 'SHINee' di 'We Got Married'. Selain A Pink, ada nama Miss A, Secret, dan 4Minute di level ini.


2. 2ND TIER


Promosi 'Rum Pum Pum Pum' pada tahun 2013 lalu membuat f(x) masih bertahan di level kedua. Kini f(x) ditemani oleh Girls Day yang sukses naik dua level dari peringkat tahun lalu. Bukan tanpa alasan, setelah mengubah image menjadi seksi melalui 'Expectation', Girls Day memang meraih popularitas dan kesuksesan tak hanya domestik namun juga global.


1. TOP TIER


Tidak mengejutkan, mereka yang ada di level pertama ini tak terlalu jauh dari tahun lalu. Dengan status 'Mustahil Untuk Dilampaui', mereka ada Girls' Generation dan 2NE1 yang memang sudah lama menjadi perwakilan idol grup wanita K-Pop secara global. Namun kini ada nama SISTAR bergabung dengan dua grup tersebut.

Raihan sukses SISTAR melalui 'Give It To Me', membuat mereka ada di peringkat paling prestisius ini yang naik satu level dari tahun lalu. Ini adalah kali ketiga bagi Girls' Generation di level teratas. Dan untuk 2NE1, meskipun mereka tidak terlalu sukses dalam promosinya, namun dominasi global 2NE1 masih membuatnya bersaing dengan Girls' Generation.


Cr : KapanLagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar