Selasa, 27 Desember 2011

IU dan SNSD - Lagu dan Artis K-Pop Terfavorit 2011


Di penghujung 2011, beberapa portal hiburan Korea Selatan ramai-ramai mengadakan survey akhir tahun untuk menentukan siapa penyanyi terfavorit selama periode satu tahun ini.

Baru-baru ini mereka merilis hasil polling "Lagu dan Artis K-Pop Terfavorit 2011". Polling itu diikuti total 3.401 orang Korea Selatan dengan rentang usia 13 hingga 59 tahun. Hasil polling ini juga banyak diberitakan oleh media hiburan setempat.

Seperti yang sudah banyak diprediksi, gelar "Lagu Terfavorit" tahun ini dimenangkan oleh IU dengan tembang larisnya, "Good Day" (3,9 persen). Di posisi kedua ada T-ara dengan lagu "Roly Poly" (3,3 persen). Sedangkan Girls' Generation berada di urutan ke-3 dengan lagu terbaru mereka, "The Boys" (2,7 persen).

Di posisi 4-7 dihuni oleh lagu "Intuition" milik CN Blue (2,6 persen), "So Cool" (Sistar), "Tonight" (Big Bang) dan "Be Mine" (Infinite). Sedangkan urutan ke-8 hingga 10 secara berturut-turut ditempati oleh lagu "Be My Baby" (Wonder Girls), "Mr.Simple" (Super Junior) dan "Please" (Kim Bum Soo).

Sementara itu, gelar "Penyanyi K-Pop Terfavorit" tahun ini jatuh ke tangan Girls' Generation. Mereka berhasil menjadi jawara dengan total 26,1 persen. Posisi runner up diraih oleh Big Bang, sedangkan urutan ketiga ditempati oleh Jang Yoong Jung.

Posisi ke-4 hingga ke-7 secara berturut-turut diisi oleh Kim Bum Soo, IU, Im Jae Bum dan 2PM. Terakhir, urutan 8-10 dihuni oleh Park Jung Hyun, T-ara dan Wonder Girls.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar