Sabtu, 31 Desember 2011

Berita Terheboh Artis Korea Selatan di Tahun 2011

Menurut situs Allkpop, selama tahun 2011 kemarin banyak kejadian menarik yang terjadi di industri hiburan Korea Selatan. Mulai dari skandal terpanas para selebriti hingga kejadian tak terduga yang menimpa mereka. Peristiwa-peristiwa kontroversial itu tidak hanya menyedot perhatian masyarakat lokal, tapi juga menjadi bahan pembicaraan fans dan netter se-Asia.

Berikut ini beberapa berita terheboh yang pernah terjadi selama tahun 2011 di dunia hiburan Korea Selatan :

1.    Taeyeon 'SNSD' nyaris diculik penggemar laki-laki


Penampilan SNSD di atas panggung selalu menarik dan penuh warna. Mereka tak hanya menyanyi, tapi juga tampil dengan berbagai tarian yang menghibur. Terlebih lagi ditambah dengan pakaian mereka yang seksi. Sehingga membuat penonton histeris saat melihat aksi mereka saat pentas.

Terkadang penggemar menjadi terobsesi pada sembilan wanita bertubuh langsing ini. Terutama kaum pria. Dan itulah yang terjadi saat SNSD tampil di sebuah acara pada 17 April lalu.
Tae Yeon tiba-tiba diseret oleh seorang pria asing saat Girls' Generation sedang menyanyikan "Run Devil Run" di Angel Price Music Festival. Sunny sempat menyelamatkan Tae Yeon dengan memegangi tangannya, tapi tarikan pria itu terlalu kuat.

Pria tak dikenal itu memaksa membawa Taeyeon pergi dengan memegang keras tangan penyanyi tersebut. Semua personel SNSD lain, berusaha membantu Taeyeon lepas dari cengkraman pria itu. Tetapi mereka tidak berhasil.

Akhirnya, komedian Oh Jung Tae berhasil menghentikan aksi pria berkacamata itu. Pihak keamanan langsung turun tangan dan menangkap pria tersebut.

Penonton terlihat shock dengan insiden di atas panggung tersebut. Setelah itu, Taeyeon langsung melanjutkan penampilannya bersama SNSD.
Pria itu ternyata seorang mahasiswa yang sangat terobsesi dengan Tae Yeon.


2.    Girlband Taiwan tuding personel SNSD operasi plastik


Girlband Taiwan, Super 7, dituding mencontek SNSD. Personel Super 7 mengaku, tudingan itu membuat mereka bersedih dan menangis. Tetapi, tidak membuat ketujuh wanita itu berdiam diri.

Justru sebaliknya, Super 7 malah balik menyerang SNSD. Mereka menganggap kecantikan para personel SNSD sudah tidak alami lagi. Mereka dengan tegas mengatakan SNSD telah melakukan permak wajah demi terlihat cantik dan seksi.

"Ada beberapa anggota SNSD yang bisa menyanyi dan menari dengan baik, namun sisanya yang lain tak memiliki penampilan khusus. Para wanita SNSD semuanya melakukan operasi plastik. Tetapi, keindahan tubuh mereka bahkan tidak bisa dibandingkan dengan kami," kata Super 7 seperti dikutip dari Allkpop.


3.    Celana pendek Tiffany 'SNSD' menuai kritik


Pada 17 November 2011 lalu,  SNSD tampil dalam acara ‘Coway! Please take care of my mother tonight!‘. Konser ini diadakan di Grand Hara. Konser ini berlangsung selama dua jam dan juga menampilkan artis seperti Jang Hye Jin, Kim Bum Soo dan lain sebagainya.

Namun, yang paling ditunggu-tunggu, tentu saja penampilan SNSD. Mereka membawakan lima buah lagu dalam pertunjukkan tersebut. Penggemar merasa puas saat melihat aksi mereka di atas panggung.

Kesempurnaan penampilan SNSD sedikit terganggu dengan banyaknya kritikan yang ditujukan untuk Tiffany. Mereka menganggap pakaian panggung Tiffany dinilai berlebihan. Publik berpikir celana pendek Tiffany terlalu minim dan tidak pantas untuk kostum panggung.


4.    Hyun Bin dan Song Hye Kyo Putus Cinta


Maret 2011 lalu, Hyun Bin masuk kamp militer untuk menjalani wajib militer. Ia diantar ribuan penggemarnya, namun tidak tampak Song Hye Kyo mendampingi aktor tersebut.

Dari situlah baru diketahui, jika sejoli ini sudah putus. Mereka resmi putus pada bulan Januari. Dan selama ini, baik Hyun Bin maupun Song Hye Kyo sepakat untuk menutupi pemberitaan tersebut.

Kesibukan kedua sejoli yang sama-sama artis papan atas Korea, menjadi alasan penyebab putusnya jalinan cinta di antara mereka. Ditambah lagi dengan banyaknya tekanan dan rumor-rumor, membuat dua bintang ini stres dan tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan masalah mereka.

Pasangan ini sudah menjalin cinta sekitar dua tahun. Pertemuan mereka berawal saat keduanya terlibat dalam serial drama 'World Within' tahun 2008 lalu. Mereka juga memulai hubungan asmara secara diam-diam. Namun, akhirnya mereka mengumumkan kisah cintanya kepada publik.


5.    Daesung 'Big Bang' terlibat kecelakaan mobil


Personel Big Bang, Daesung terlibat kecelakaan di jembatan Yanghwa, Seoul, 31 Mei 2011 sekitar pukul 1:30 malam waktu setempat. Mobil yang dikendarai Daesung menabrak taksi. Dan sopir taksi itu dilaporkan tidak terluka.

Namun, dalam kasus ini, polisi lebih menyelidiki tentang tewasnya pengendara sepeda motor dalam kecelakaan tersebut. Polisi menyelidiki apakah kematian si pengendara motor ini ada hubungannya dengan Daesung.
Sebagian orang membela Daesung dengan mengatakan cowok ini berada di tempat dan waktu yang salah. Namun ada juga yang menyalahkan Daesung karena tidak berhati-hati. Selain meminta maaf kepada keluarga, Daesung juga menanggung seluruh biaya pemakaman. Setelah itu Daesung memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan hingga akhir tahun 2011.


6.    Kontroversi gaun seksi aktris Oh In Hye


Aktris Korea, Oh In Hye langsung menjadi pusat perhatian saat ia menghadiri Festival Film Internasional Busan pada Oktober lalu. Saat sesi pemotretan di karpet merah, Oh In Hye dengan penuh percaya diri berjalan di atas karpet merah mengenakan gaun warna oranye keemasan.

Bukan warna gaunnya yang membuat artis cantik ini menjadi sorotan. Lantaran, bagian atas pakaiannya nyaris terbuka dan memperlihatkan payudaranya. Langsung saja foto-foto Oh In Hye dalam balutan gaun seksi tersebut beredar di internet.

Banyak komentar yang membuat kuping Oh In Hye panas. Mereka menganggap gaun itu tidak berkelas. Ada juga yang bilang, Oh In Hye terlalu berani dalam berpakaian.

7.    Naik bus, Yoon Eun Hye dikritik


Artis terkenal Korea, Yoon Eun Hye berbagi cerita soal pengalaman pertamanya naik kendaraan umum. Ini adalah pengalaman pertamanya sejak 10 tahun terakhir. Ia pun dengan antusias menceritakan pengalaman yang dianggap luar biasa dalam akun twitter pribadinya.

Sayang, bukan pujian yang didapat, Eun Hye malah dicaci maki dan menuai kritik dari publik. Komentar yang dikeluarkan artis cantik ini justru membuat publik merasa tidak nyaman. Berikut isi cerita Eun Hye di twiter:

"Kita harus memberikan tempat duduk untuk anak-anak dan orangtua karena bus berbahaya. Aku di bus hanya untuk sementara waktu tetapi bus terus bergoyang dan aku tersandung di mana-mana," kata Eun Hye dalam akun twitter pribadinya.

Netizen menganggap cerita Eun Hye sebagai sikap untuk menyombongkan diri. Bagaimana naik bus untuk pergi ke toko buku menjadi pengalaman berharga?," kata salah seorang netizen.


8.    Lee Min Ho Kencani Park Min Young


Awalnya hanya dikira gosip semata. Tapi setelah masing-masing perwakilan agensi membenarkan kabar ini, banyak Minoz (sebutan fans Min Ho) yang shock dan patah hati. Maklum, Min Ho adalah salah satu cowok terpanas Korea Selatan yang memiliki banyak fans di seluruh Asia dan luar negeri.

Keduanya mengalami cinlok saat membintangi serial "City Hunter" (akan ditayangkan di Indonesia). Namun perlahan fans mulai "merestui" hubungan mereka berdua. Apalagi beberapa waktu lalu keduanya masuk nominasi pasangan terbaik di ajang penghargaan SBS Drama Awards 2011.

Selain kisah asmara Min Ho dan Min Young, pengakuan beberapa artis lainnya yang tengah menjalin asmara seperti Goo Hara (Kara) dan Yoon Joon Hyung (Beast), Lee Hyori dan Lee Sang Goon serta Sunye (Wonder Girls) juga tidak kalah menghebohkan fans dan netter.
 

9.    Kasus Mariyuana G-Dragon


Awal Oktober, G-Dragon mengejutkan fans dan publik Korea Selatan saat mengakui pernah mengonsumsi mariyuana. Dalam pembelaannya, personil Big Bang ini mengatakan telah menghisap rokok seseorang yang diberikan kepadanya di sebuah klub. Setelah beberapa kali hisap, G-Dragon menyadari ada yang tidak beres dengan rokok itu karena rasanya berbeda. Namun dia tetap memilih untuk terus menghisapnya.

G-Dragon akhirnya rehat sejenak dari dunia artis. Penampilan perdananya setelah kasus narkobanya mencuat adalah saat dia menghadiri MTV Europe Music Awards 2011 bersama grupnya.


10.    Pernikahan-Perceraian Seo Tai Ji dan Lee Ji Ah


Kontroversi pernikahan penyanyi Seo Tai Ji dengan aktris serial "Athena: Goddess of War" (2010), Lee Ji Ah, juga merupakan salah satu skandal terbesar selama tahun ini. Tidak ada hujan tidak ada angin, April lalu penyanyi legendaris ini diketahui tengah mengurus perceraiannya dengan aktris cantik serial "Me Too, Flower". Lee Ji Ah. Fans tidak hanya dibuat bingung dengan perceraian mereka, tapi juga pernikahannya.

Keduanya menyembunyikan pernikahan itu lebih dari 14 tahun. Mereka akhirnya resmi cerai Juli lalu tanpa meributkan harta gono-gini, mengingat Tai Ji dan Ji Ah sama-sama memiliki fondasi finansial yang kuat.


11.    Kim Tae Hee Dicekal di Jepang


Awal Oktober, aktris cantik Kim Tae Hee dicekal oleh sebagian warga Jepang yang memprotes serial terbarunya, "Me and My Star's 99 Days". Sekitar 550 anti-fans Tae Hee menggelar aksi demonstrasi sampai turun ke jalanan. Protes itu terkait masalah pulau Dokdo yang diklaim oleh Jepang dan KorSel (namun akhirnya dimenangkan oleh KorSel).

Selain Tae Hee, 2NE1 juga sempat dikecam publik Jepang gara-gara video musik "Hate You". Adegan meledaknya reaktor nuklir dipermasalahkan karena dianggap menyindir kejadian bocornya reaktor nuklir di Fukushima Daiichi pasca bencana tsunami Maret lalu. Sedangkan monster bermata satu di dahi disebut mirip dengan konsep bendera Jepang sebagai negara superior yang akhirnya berhasil dikalahkan. Oleh karena itu mereka menganggap klip ini menghina bangsa yang dipimpin Kaisar Akihito tersebut.

1 komentar: