Rabu, 08 Oktober 2014

Hal-Hal Memalukan Yang Dilakukan Idol K-Pop, Masih Ngefans??


Image yang bagus, baik dari segi reputasi, sikap hingga penampilan menjadi hal yang sangat penting bagi bintang Korea. Agensi artis-artis K-Pop melakukan segala macam cara guna mengontrol hal ini hingga detail terkecil.

Misalnya saja operasi plastik agar artis mereka terlihat tampan dan cantik demi image yang sempurna. Atau juga melarang memberikan jawaban sembarangan saat interview. Akses yang diberikan untuk para bintang Korea adalah demi menunjang image yang ditampilkan secara luas.

Namun semua teori itu berubah dalam variety show dan aksi panggung. Demi memanjakan fans, para bintang Korea tersebut tidak lagi jaim. Seperti dilansir xin.msn, mereka bahkan cukup berani melakukan hal-hal memalukan.

Para bintang Korea itu seolah menghancurkan image yang mereka bangun sendiri. Namun uniknya banyak penggemar malah menyukai aksi-aksi memalukan tersebut. Seperti apa sih aksi gokil mereka??


1. Cowok Pakai Baju Cewek di Variety Show


Saat melakukan branding, bintang ganteng Korea dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat tampan dan cocok dijadikan pria idaman setiap wanita. Namun semua itu dihancurkan dengan satu penampilan memakai baju cewek.

Para cowok yang awalnya ganteng bisa saja memiliki wajah yang lebih cantik dari cewek mana pun. Sebut saja Heechul, Taemin, atau juga Key yang bisa berubah menjadi super cantik dalam balutan baju wanita. Para bintang itu seolah ingin menasbihkan bahwa mereka lebih cantik dari fans wanita.

Namun ada pula pria-pria Korea yang memang sangat manly secara fisik. Tubuh kekar mereka berada di atas rata-rata pria biasa. Ketika akhirnya bintang tersebut dipaksa memakai baju cewek untuk reality show, semua orang seperti sakit mata. Sebut saja Taecyeon sebagai contohnya.

Mengapa fans suka hal memalukan ini: Aksi para idol pria memakai baju wanita itu bisa memicu senyum fans. Idol Korea adalah sosok yang mau melakukan hal-hal yang gila untuk menghibur orang lain. Bukankah itu seksi??


2. Pakai Baju Cewek Saat Konser


Konser adalah saat-saat penting bagi para bintang untuk berbagi momen kebahagiaan dengan fans mereka. Fans bakal jatuh cinta ketika sosok pujaan mereka memakai kostum ganteng dan menyapa dengan aksi panggung yang keren.

Namun mereka bakal semakin heboh ketika ada aksi gokil yang ditampilkan di atas panggung. Biasanya saat idol tersebut memakai baju cewek, teriakan demi teriakan tidak rela namun suka terdengar dari fans cewek.

Apalah arti sebuah image!! Fans menyukai hal ini karena cukup gokil dan mereka menyaksikannya secara live di depan mata mereka.

Contoh: Aksi Kyu Line (Kyuhyun, Changmin, Minho, dan Suho) di SMTOWN Seoul yang dengan berani memakai kostum mencolok mata ala Girls Day. Mereka melakukan cover lagu 'Something' dan melakukan gerakan-gerakan sensual seperti aksi panggung aslinya.


3. Bermain Game Gila


Banyak variety show yang menghadirkan segmen untuk menghancurkan image para idol yang jadi bintang tamu. Contohnya dengan memberikan hukuman yang gokil saat para bintang itu melakukan kesalahan.

Misalnya saja dengan kipas raksasa di depan wajah sehingga wajah cakep para bintang Korea berubah jadi jelek. Atau juga menempelkan wajah bintang Korea di kaca sehingga bentuknya tidak karu-karuan.

Wajah-wajah tidak karuan itu tentunya merupakan hal yang sangat dihindari dalam keadaan normal. Namun mengapa fans malah suka ketika bintang pujaan mereka melakukan hal itu??

Fans bisa mendapatkan tawa yang lepas ketika melihat aksi gila tersebut. Namun jika mereka sampai bisa memaafkan ekspresi tidak karu-karuan itu, bisa dipastikan fans tersebut telah jatuh cinta dengan bintang pujaan mereka.


4. Menua Dengan Cepat


Ada hal gokil lain yang kerap ditampilkan dalam variety show. Para bintang ganteng atau cantik tersebut bergaya layaknya sosok sepuh dan rapuh. Mereka menua dengan cepat namun kelakuannya masih sama saja tidak karu-karuan.

Contohnya adalah dalam program komedi dewasa 'Saturday Night Live Korea'. Saat itu personil Super Junior digambarkan menua 50 tahun di masa yang akan datang. Super Junior yang sudah tua tersebut lantas menampilkan 'Sorry Sorry' hingga punggung dan badan mereka tidak kuat.

Kemungkinan besar fans menyukai hal ini karena mereka sekilas bisa membayangkan seperti apa idol pujaan mereka nantinya setelah tumbuh tua dan renta. Apakah bintang-bintang tersebut tetap saja ganteng atau menjadi sosok yang sangat jauh berbeda.


5. Memaksa Imut


Beberapa bintang Korea terlahir dengan wajah macho dan cenderung kasar. Pembawaan mereka juga gahar. Sebut saja Bang Yong Guk yang memiliki suara sangat besar atau juga T.O.P yang tidak kalah ganteng.

Apa jadinya jika bintang-bintang seperti itu dipaksa untuk bersikap cute?? Aksi mereka tentu bakal membuat otak orang yang melihatnya meledak. Macho dan imut seolah dua hal yang bertolak belakang dan seharusnya tidak dilakukan.

Meski demikian kerap kali fans juga suka melihat aksi bintang-bintang itu. Alasannya sangat jarang mereka bisa melihat wajah cute tergambar dari image macho yang selama ini dijaga. Meski terkesan memaksakan diri, aksi mereka menimbulkan senyum di dalam hati.


6. Bersikap Seperti Bayi


Bersikap cute mungkin masih bisa dimaafkan, namun kalau sampai berulah seperti bayi meski mereka sudah dewasa?? Bintang yang biasanya cool itu bahkan menangis, berguling, dan bermanja-manja seperti bayi besar.

Aksi yang dilakukan bintang itu meski menghibur penonton bakal membuat sahabat yang dekat dengan mereka terutama teman satu grup ingin memukul karena gemas. Sebut saja contohnya Minhwan 'FT Island' yang menjadi bayi besar yang super manja ketika tampil di Idol Army.

Fans yang biasa melihat sosok dewasa dari bintang Korea kini disuguhi pria manja yang bersikap seperti bayi. Mungkin saja beberapa fans wanita suka karena sisi keibuan mereka terusik.


7. Melakukan Hal-Hal Menyiksa


Dalam variety show banyak segmen yang menyiksa seperti ini. Misalnya saja makan cabe yang sangat pedas, atau berputar-putar di sekitar rumah hantu meski takut bukan kepalang. Bisa juga para bintang tersebut dipaksa naik roller coster raksasa seperti yang dilakukan oleh Big Bang.

Fans menyukai hal ini meski sadar variety show adalah hal yang dibuat berdasarkan skrip. Meski demikian reaksi original para bintang tersebut ketika ketakutan merupakan hal yang sulit untuk didapati dalam kesempatan lain.

Para idol yang melakukan hal-hal menyiksa tersebut seolah menunjukkan pengorbanan mereka untuk fans. Harapan yang dihadirkan adalah satu pertanyaan, apakah kamu tidak terhibur??


8. Pakai Kostum Konyol


Para bintang Korea kerap menghadirkan kostum berkelas yang membuat penampilan mereka jadi super seksi. Namun kesan seperti itu bakal dengan rela dihancurkan dengan memakai kostum-kostum konyol yang jauh dari kata keren.

Sebut saja kostum ala binatang seperti sapi, kelinci, rubah, tikus atau bahkan beruang. Idol yang sebelumnya dikenal sangat keren sekarang berubah jadi binatang-binatang cute yang minta dipelihara.

Biasanya setelah memakai kostum-kostum konyol tersebut para bintang ini melakukan hal-hal yang menyenangkan atau juga lucu. Hal itu yang kemudian menginfeksi orang-orang di sekitarnya. Terang saja fans jadi suka.


Cr : KapanLagi.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar