Rabu, 09 Juli 2014

6 Artis Korea Yang Pantas Perankan Nodame Versi Korea


Baru-baru ini YoonA 'SNSD' diumumkan menjadi pemeran Nodame dalam 'Nodame Cantaible' versi Korea. Sang idol akan beradu akting dengan aktor fenomenal, Joo Won yang didapuk memeranan karakter Chiaki.

Ueno Juri yang merupakan pemeran Nodame Jepang memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik atas penggambaran Nodame yang sempurna. Karena inilah, banyak aktris negara lain yang memerankan Nodame sering mendapat kritikan pedas.

YoonA juga turut mendapat kritikan karena merupakan idol dan aktris. Ada pemirsa yang langsung merasa tidak puas karena YoonA menjadi Nodame, beberapa lainnya ada yang tidak terlalu memiliki ekspektasi tinggi dan sisanya mendukung sang idol karena merupakan artis favoritnya.

Perlu diketahui, melalui drama 'Prime Minister And I' yang dibintanginya bersama Lee Bum Soo, YoonA cukup banyak mendapat pujian loh. Namun, kalau menurutmu hal ini belum cukup membantu, kira-kira siapa sih aktris Korea yang akan pantas memerankan Nodame??


1. Go Ara


Nama Go Ara memang melambung tinggi setelah memerankan sosok Sung Na Jung dalam 'Reply 1994'. Gadis yang berasal dari povinsi Masan itu merupakan siswa IT yang memiliki kepribadian easy going.

Bisa dibilang Go Ara menemukan style aktingnya setelah membintangi drama tvN tersebut. Karena kesuksesan 'Reply 1994', sang aktris terpilih untuk menjadi pemeran utama wanita dalam 'You're All Surrounded'.


Genre romance comedy membuat akting Go Ara banyak diakui oleh penggemar drama Korea. Tidak menutup kemungkinan, salah satu aktris SM Entertainment ini juga bisa memerankan Nodame dengan baik.

Bila dilihat kembali, dua karakter yang dibintangi oleh Go Ara sedikit mirip dengan Nodame. Gadis berantakan, sering dibully oleh cowok yang disukainya dan juga periang, benar-benar mirip Nodame kan?? setuju kalau sang aktris cocok membintangi 'Nodame Cantaible'??


2. Park Bo Young


Penggemar Lee Jong Suk pastinya tidak asing dengan aktris muda Park Bo Young. Sang aktris merupakan lawan mainnya dalam film 'Young Hot Blooded' yang dibintanginya awal tahun lalu.

Peran Young Sook yang dipercayakan pada Bo Young sukses dibawakannya. Meski berperawakan imut, sang aktris mampu memerankan sosok bos geng SMA Hongseong.


Kemungkinan besar Park Bo Young juga bisa memerankan Nodame yang memiliki karakter unik. Sosok legendaris itu memang sulit untuk ditandingi, tapi tidak menutup kemungkinan aktris lainnya bisa mendekati aktingnya sebagai Nodame yang memukau.

Park Bo Young mengawali aktingnya sebagai bintang film sejak tahun 2005. Sederetan film dan drama juga pernah dibintangi si cantik kelahiran 1990 itu. Dengan skill yang memadai tidak menutup kemungkinan dia mampu memerankan Nodame.


3. Goo Hye Sun


Penggemar drama Korea mana yang tak mengenal sosok Goo Hye Sun?? Perannya sebagai Geum Jan Di dalam 'Boys Before Flower' memang memikat banyak pemirsa.

Sosok Geum Jan Di memang begitu konyol dan tangguh sekaligus. Sama seperti Nodame yang selalu berjuang untuk bersama Chiaki meski pria tersebut lebih sering bersikap cuek.


Selain itu, sang aktris membuktikan jika dia bisa memerankan drama adaptasi drama/komik Jepang. Pengalamannya ini membuat Goo Hye Sun patut diperhitungkan menjadi aktris yang mungkin bisa memerankan Nodame dengan baik.

Tidak hanya berpengalaman sebagai bintang film dan drama, sang aktris juga telah menjadi sutradara banyak film. Bisa dipastikan sisi pandangnya terhadap suatu peran bisa lebih mendalam dari aktris kebanyakan.


4. Yoon Eun Hye


Siapa yang bisa melupakan drama 'Coffee Prince'?? Cafe setting drama MBC legendaris itu sampai sekarang masih banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Tidak hanya Go Eun Chan, Yoon Eun Hye juga pernah memerankan sosok gadis polos yang terkesan bodoh, Shin Chae Gyong. Debut aktingnya dalam 'Princess Hours' memang sangat fenomenal dan membuat namanya diakui sebagai salah satu aktris.


Yoon Eun Hye sendiri telah mengalami pasang surut karier di dunia akting. Berbagai karakter pun pernah diperankannya, dari yang lugu sampai yang super melankolis dalam 'Missing You'.

Melihat sepak terjang Yoon Eun Hye, aktris satu ini sepertinya cocok memerankan Nodame. Apalagi lawan mainnya adalah aktor profesional sekelas Joo Won. Setuju??


5. IU


Selain YoonA, IU juga merupakan idol-aktris yang cukup populer di Korea. Perannya sebagai Pil Suk dalam 'Dream High' membuatnya mendapat banyak tawaran untuk bermain drama.

Salah satu drama IU yang paling sukses adalah 'You're The Best Lee Soon Shin'. Dalam drama KBS ini sang idol didapuk memerankan Lee Soon Shin, gadis ceria yang hidup di bawah bayang-bayang sang kakak yang sempurna.


Seperti Nodame, IU memiliki kepribadian yang ceria. Bahkan keceriaannya ini lah yang mampu membuat aktingnya diakui oleh para produser dan sutradara.

Bisa dibilang IU merupakan salah satu dari sederet aktris yang mungkin bisa memerankan sosok Nodame dengan baik. Bukan hanya karena aktingnya, bentuk tubuh sang idol yang mungil turut mendukung peran Nodame versi Korea yang akan bermain bersama Joo Won.


6. Park Shin Hye


Nama Park Shin Hye memang sangat tidak asing di dunia seni peran Korea. Meski baru berusia 24 tahun, sang aktris telah berakting lebih dari 10 tahun.

Dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki, Park Shin Hye menjadi kandidat kuat memerankan sosok Nodame dengan apik. Tentunya penggemar drama Korea masih ingat donk dengan cerita 'You're Beautiful'??


Karakter Go Mi Nam yang diperankan Park Shin Hye begitu banyak yang menyukai. Gadis yang berpura-pura sebagai laki-laki itu mampu bertahan mencintai Hwang Tae Kyung yang sangat dingin.

Pengalamannya itulah yang akan membuatnya semakin dalam mendalami karakter Nodame. Sebagai aktris yang berpengalaman tentunya aktingnya tidak akan jauh berbeda dengan aktor hebat Joo Won.

Kalau versimu, siapa aktris Korea yang pantas memerankan Nodame??


Cr : KapanLagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar